Kalahkam SSB Prosa Patemon, SSB Argopuro Juara Kompetisi U-12

SSB Argopuro Krucil juara kompetisi U-12 Jawa Power-YTL Cup 2017.

Final Kompetisi Jawa Power-YTL Cup 2017

Kabupaten Probolinggo, Bhirawa
Kompetisi U-12 Jawa Power-YTL Cup 2017 yang digelar Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Probolinggo bekerjasama dengan PT YTL Jawa Power Paiton yang dihelat di Lapangan Desa Bulang Kecamatan Gending menempatkan Sekolah Sepakbola (SSB) Argopuro Krucil sebagai juara.
Prestasi ini diraih setelah di partai final, SSB Argopuro Krucil sukses mengalahkan perlawanan sengit dari SSB Prosa Patemon dengan skor telak 4-0.Walaupun bermain dibawah guyuran hujan, tetapi kedua tim sama-sama tampil menyerang. Pemain dari kedua tim sama-sama menunjukkan skill terbaiknya.
Sementara dalam pertandingan sebelumnya, SSB Bina Taruna Glagah sukses menyabet juara 3 setelah dalam perebutan tempat ketiga mampu mengalahkan SSB Bintara Glagah dengan skor 9-2.
Setelah merampungkan semua pertandingan, Danang dari SSB Bina Taruna sukses tampil sebagai pencetak gol terbaik dengan raihan 11 gol.Sementara pemain terbaik diraih oleh Ekadari SSB Argopuro Krucil. Masing-masing pemenang mendapatkan tropy, piagam penghargaan, uang pembinaan dan tas sekolah.
Kompetisi U-12 PSSI Jawa Power-YTL Cup 2017 ini diikuti oleh 26 SSB di Kabupaten Probolinggo. Partai puncak kompetisi ini dihadiri oleh Ketua Umum Askab PSSI Probolinggo H Didik Mustadi didampingi Wakil Ketua Umum Askab PSSI Probolinggo Suhud bersama segenap pengurus serta Koordinator Bidang Olahraga PT YTL Jawa Power Paiton HeruDarsanto.
Ketua Umum Askab PSSI Probolinggo H Didik Mustadi, Senin (25/12) mengungkapkan kompetisi U-12 inibertujuansebagaipembinaanatlet sepak bola sejakusia dini. Selain U-12, nantinya juga akan ada U-15, U-17, U-19 dan U-23.
“Mudah-mudahan dengan adanya pembinaan kepada para pemain sejak usia dini ini, dunia olahraga sepak bola di Kabupaten Probolinggo bisa semakin maju dan meraih prestasi yang membanggakan di masa yang akan datang,” ungkapnya.
Sementara Heru Darsanto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program dari PT YTL Jawa Power Paiton untuk bersama-sama membangun olahraga sepakbola di Kabupaten robolinggo melalui pembinaan usia dini.
“Silahkan kembangkan kemampuan bermain bola sejakusiadini. Karena yang jelas kami akan terus memberikan support dalam upaya memajukan olahraga sepakbola di KabupatenProbolinggo,” tambahnya. [wap]

Tags: