Danrem 084 BJ Apresiasi Kunjungan Kapolrestabes Surabaya

Danrem 084 BJ Kolonel Kav M Zulkifli (kiri) bersama Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan (kanan) saat silaturahim di Makorem 084 BJ, Rabu (27/12). [abednego/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
Komandan Korem (Danrem) 084 Bhaskara Jaya (BJ) Kolonel Kav M Zulkifli mengapresiasi kedatangan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan di Makorem 084 Bhaskara Jaya, Rabu (27/12). Kunjungan Kapolrestabes Surabaya sekaligus sebagai ajang silaturahim pejabat baru di suatu wilayah.
Didampingi Wakapolrestabes Surabaya AKBP Aris Haryanto dan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Leonard Sinambela, kedatangan Kapolrestabes Surabaya juga dalam rangka memperkuat sinergitas hingga kekompakan antar satuan. Mengingat beberapa hari lagi akan memasuki malam pergantian tahun, dan perlu pengamanan ekstra serta kerjasama antara TNI dan Polri.
“Kedatangan Kapolrestabes Surabaya merupakan langkah silaturahim antar TNI dan Polri. Sinergitas antara TNI dan Polri di wilayah territorial (Surabaya) harus terjalin dalam segala lini,” kata Danrem 084 BJ Kolonel Kav M Zilkifli, Rabu (27/12).
Danrem mengaku, ke depan banyak kegiatan yang sudah tersusun. Kegiatan seperti pengamanan malam Tahun Baru 2018, tidak luput dari peran Tiga Pilar di wilayah Korem Bhaskara Jaya. Antara TNI dan Polri perlu adanya sinergitas dan kerjasama dalam menjaga situasi keamanan Kota Surabaya di malam pergantian tahun.
“Sinergitas Tiga Pilar perlu terjalin dan ditingkatkan. Menghadapi momen Tahun Baru, baik Korem 084 Bhaskara Jaya dan Polrestabes Surabaya siap menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah Surabaya,” tegas Danrem.
Sementara itu, Kombes Pol Rudi Setiawan menuturkan, kedatangannya di wilayah Korem 084 BJ ini sudah menjadi tradisi yang wajib dilakukan oleh seluruh aparatur keamanan. Terkhususnya bagi TNI Polri dalam menjalin sinergitas, sekaligus mempererat tali silaturahim antar satuan keamanan.
“Ini sudah menjadi kewajiban antar aparat keamanan. Biar lebih harmonis, lebih bersinergi dan tali silaturahim antar anggota juga semakin kuat,” kata Perwira Menengah (Pamen) Polri yang saat ini menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya ini.
Selain itu, lanjut Rudi, dirinya juga berkomitmen untuk menjaga kondusifitas dan kenyamanan masyarakat yang sudah terwujud saat ini. Serta melaksanakan pengamanan di wilayah hokum Polrestabes Surabaya dan Korem 084 BJ.
“Saya akan meneruskan perjuangan pejabat (Kapolrestabes) sebelumnya. Perjuangan dalam menjaga keamanan itupun, tak luput dari kerjasama sekaligus sinergi dari rekan-rekan TNI,” ungkapnya. [bed]

Tags: