Siswa SMAN 1 Panji Rebut Medali Emas Lomba Tarung Derajat

Atlet olahraga Tarung Derajat asal SMAN 1 Panji bernama Muhlas Adi Putra bersama atlet lainnya asal Situbondo. Pada event ini atlet asal Situbondo berhasil menyabet 4 medali emas dan 2 medali perunggu. [sawawi]

Situbondo, Bhirawa
Luar biasa. Kata kata ini pas disematkan bagi kontingen olahraga Tarung Derajat asal Kabupaten Situbondo. Dari perwakilan tim yang dikirim pada ajang memperebutkan Piala Gubernur Jatim itu, 6 diantaranya berhasil membawa pulang medali emas dan medali perunggu. Yang membanggakan lagi, satu atlit berprestasi tersebut ternyata berasal dari SMAN I Panji, Kabupaten Situbondo atas nama Muhlas Adi Putera.
Menurut Kepala Sekolah SMAN I Panji Said Ripin Bukaryo, sangat mengapresiasi pencapaian prestasi olahraga Tarung Derajat Piala Gubernur Jatim 2017. Kata Said, anak didiknya yang bernama Muhlas Adi Putera selain dikenal rajin berlatih juga memiliki potensi yang membanggakan dalam cabang olahraga (cabor) Tarung Derajat.
“Kami bersama peatih dan pembina sangat gembira dengan pencapaian prestasi ini,” terang Said Ripin Bukaryo, kemarin (21/11).
Said menambahkan, meski cabang olah raga Tarung Derajat masih terbilang baru di Kabupaten Situbondo, patut untuk mendapat perhatian dan apresiasi karena sudah mampu meraih prestasi gemilang. Terbukti, kata pria yang lama menjadi tenaga pengajar di SMAN I Asembagus Kabupaten Situbondo itu, berhasil membawa 4 medali emas dan 2 medali perunggu pada event yang diadakan di Kota Batu, Jatim, baru baru ini.
“Dengan raihan emas oleh Muhlas Adi Putera, kedepan kami (SMAN I Panji) akan lebih intens lagi dalam memberikan porsi latihan,” papar Said Ripin Bukaryo.
Di sisi lain, Ketua KONI Situbondo Reno Widyagdo mengakui dalam keikutsertaannya pada kejuaraan Tarung Derajat Situbondo Piala Gubernur Jawa Timur itu, mampu menyabet empat medali emas dan dua medali perenggu. Menurut Reno, prestasi atlit olah raga Tarung Derajat Situbondo sangat luar biasa, mengingat cabang olahraga tarung derajat baru lima bulan terbentuk.
“Para atlet mengikuti kejuaraan piala Gubernur di Kota Batu Malang, sejak 17 hingga November lalu,” papar Reno. Reno membeberkan, peraih medali emas kategori seni gerak, masing-masing Muhlas Adi Putra, sisawa SMAN 1 Panji. Lalu ada Firriqi Ridho asal Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan dan Nur Jannah siswi SMKN 1 Panji serta Novi Chandra Mahasiswa Unesa Surabaya asal Situbondo. Sedangkan dua atlet peraih medali perunggu kategori Tarung yaitu Logi Priyanto siswa SMKN 1 Situbondo dan Rafli Mahasputra siswa SMPN 1 Situbondo.
“Kami sangat bangga melihat prestasi atlet tarung darajat. Sebab dari tujuh atlet yang dikirim mengikuti kejuaraan, empat diantaranya meraih medali emas dan dua meraih medali perunggu,” ungkap Reno seraya berjanji KONI kedepan akan terus melakukan pembinaan, agar para atlet bisa berkiprah di kejuaraan tingkat nasional. [awi]

Tags: