Komda Lansia Kabupaten Blitar Kunjungi Karang Werdha Yudhistiro Desa Gondang

Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urip Widodo saat memberikan sambutan pada kujungan kerja Komda Lansia Kabupaten Blitar di Karang Werdha Yudhistiro Desa Gondang Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar, Selasa (14/11) kemarin. [ Hartono/Bhirawa]

Kabupaten Blitar, Bhirawa
Untuk memberikan motivasi kepada para aggota dan pengurus, Komda Lansia Kabupaten Blitar gelar kunjungan kerja di Karang Werdha Yudhistiro Desa Gondang Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar, Selasa (14/11) kemarin.
Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urip Widodo dan juga Ketua Komda Lansia Kabupaten Blitar mengatakan kegiatan Kunjungan Kerja yang dilaksanakan Komda Lansia Kabupaten Blitar adalah sebagai bentuk kegiatan sillaturrahmi antar pengurus yang mulai dirutinkan sebagai bentuk keakraban pengurus.
Selain itu ini juga sebagai salah satu bentuk bhakti kepada para sesepuh/lanjut usia yang telah paripurna menunaikan tugas menghantar para generasi muda sebagai penerus bangsa, pihaknya selaku Pemerintah Kabupaten Blitar juga telah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan dan fasilitas kepada warga Kabupaten Blitar yang sudah lanjut usia melalui berbagai program salah satunya kesehatan bagi lansia.
“Kedatangan kami bersama 35 anggota Komda Lanjut Usia Kabupaten Blitar ini untuk melihat secara langsung keberhasilan dan kesuksesan Karang Werdha Yudhistiro Desa Gondang Kecamatan Gandusari,” kata Marhaenis.
Lanjut Marhaenis, pihaknya bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Blitar juga telah berupaya untuk meningkatkan usaha kesejahteraan lanjut usia di segala bidang, dimana pada usia yang sudah diatas 60 tahun ini diharapkan tidak mengalami banyak persoalan dalam segala bidang dengan adanya fasilitas dari pemkab Blitar yang sudah disiapkan.
“Sehingga kami juga berharap meskipun banyak masyarakat Kabupaten Blitar yang sudah lanjut usia juga masih bisa menikmati fasilitas dan masih bisa tetrap berkarya meskipun lanjut usia,” ujarnya.
Selain itu dalam kesempaan tersebut, Marhaenis juga mengucapkan selamat atas kesuksesan Karang Werdha Yudhistiro Desa Gondang Kecamatan Gandusari meraih Juara II Karang Werdha Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2017 yang diharapkan juga bisa dicontoh oleh Karang Werdha di Kabupaten Blitar lainnya untuk memperoleh pretasi yang lebih baik.
“Ini merupakan Prestasi Kabupaten Blitar yang dihasilkan Karang Werdha Yudhistiro Desa Gondang, kedepan bisa dicontoh atau ditiru Karang Werdha yang lain agar Kabupaten Blitar bisa lebih baik lagi,” terangnya. [adv.htn]

Tags: