Kembali Berdinas, Sekda Ita Langsung Gelar Pertemuan dengan Pejabat Pemkab

Sejumlah pejabat Pemkab Jombang terlihat masuk dan keluar dari ruang Sekda Jombang, Selasa siang (14/11). [Arif Yulianto]

Jombang, Bhirawa
Setelah sekian lama di kabarkan tak masuk kerja karena cuti, Sekretaris Daerah (Sekda) Jombang Ita Triwibawati, Selasa (14/11) sudah kembali berdinas. Diketahui, Istri Bupati Nganjuk, Taufiqurrahman tersebut juga menggelar pertemuan dengan sejumlah pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang di ruang kerjanya di Kantor Pemkab Jombang, Jl KH Wahid Hasyim, Jombang.
“Ibu (Sekda) sudah masuk dan saat ini masih rapat dengan beberapa pejabat. Senin kemarin (13/11) juga sudah masuk tapi meninggakan kantor sekitar pukul 09.00 WIB,”papar salah satu staf yang mewanti-wanti agar namanya tidak di sebutkan kepada wartawan, Selasa (14/11).
Pengamatan Bhirawa, sejumlah pejabat yang terlihat masuk ke ruang Sekda meski tidak bersamaan diantaranya, Asisten 1 Setda Jombang, Purwanto, Asisten 3 Setda Jombang, Alimudin, Kepala Bagian (Kabag) Hukum Pemkab Jombang, Agus Purnomo, Kepala Bappeda Ikhsan Gunajati, Kepala Inspektorat Nyoman Swardhana, Kepala Bapenda Ilham Hero, Kepala DPPKAD Eka Suprasetya.
Wakil Bupati (Wabup) Mundjidah Wahab juga sempat terlihat masuk ruang Sekda namun tidak lama kemudian keluar untuk melanjutkan agenda kegiatan di Kecamatan Ngoro. Selain itu, terlihat juga staf sekda juga keluar masuk ruangan sambil membawa map.
Menurut Asisten 1 Purwanto, tidak semua kepala dinas terlibat dalam pertemuan dengan Sekda Ita di ruang kerja. “Setahu saya tidak semua (kepala dinas) ikut pertemuan,”jawab Purwanto dalam pesan selulernya. Namun Purwanto enggan mengungkapkan apa materi pembahasan dalam pertemuan.
Sekadar diketahui, Sekda Jombang, Ita Triwibawati diduga turut terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama suaminya Bupati Nganjuk Taufiqurrahman, dalam kasus jual beli jabatan Rabu (25/10) di Jakarta.
Menurut Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko beberapa waktu lalu konfirmasi wartawan di Pendopo setempat, Sekda Ita pasca OTT langsung mengajukan cuti tahunan.
Pada konfirmasi lanjutan yang di lakukan koran ini kepada Bupati Jombang usai Paripurna di Gedung Dewan, Jumat (10/11), Bupati mengatakan, Sekda Ita menambah jatah cutinya selama enam hari lagi dari jatah cuti tahunan Aparatur Sipil Negara (ASN) selama 12 hari.
“Karena memang ada jatah cuti yang belum beliau ambil. Kemarin enam hari, masuk dua hari, dan cuti lagi enam hari,”pungkas Nyono. [rif]

Tags: