Kapolda Peduli dan Beri Kaki Palsu untuk Anggotanya

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin memberikan kaki palsu kepada dua anggotanya yang kecelakaan saat bertugas, Selasa (21/11).

Polda Jatim, Bhirawa
Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin memberikan apresiasi dan penghargaan kepada dua anggotanya yang mengalami kecelakaan saat bertugas. Adalah Iptu Darul AS dan Aiptu Danis Hanang E, keduanya mengalami kecelakaan saat bertugas sehingga kakinya harus diamputasi.
Atas kejadian tersebut, Irjen Pol Machfud Arifin memberikan kaki palsu kepada Iptu Darul AS dan Aiptu Danis Hanang E. Pemberian kaki palsu ini untuk membantu kedua anggotanya agar bisa kembali bekerja. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin di Gedung Tribrata Mapolda Jatim, Selasa (21/11).
“Kaki palsu kami berikan bagi anggota yang mengalami kecelakaan saat bertugas. Saat ini ada dua yang menerima yakni Iptu Darul dan Aiptu Danis. Bantuan juga sebelumnya sudah kita berikan juga pada masyarakat umum yang membutuhkan,” katanya.
Prosesi penyerahan kaki palsu dilakukan oleh Kapolda Jatim dan Wakapolda Jatim. Penyerahan bantuan bagi anggota Polres Jombang atas nama Iptu Darul AS diserahkan langsung oleh Kapolda Jatim. Sedangkan untuk Aiptu Danis Hanang E anggota Polres Ngawi diserahkan Wakapolda Jatim.
Sementara itu, Kabiddokkes Polda Jatim Kombes Pol Budi Heryadi menambahkan, kaki palsu yang diberikan terbuat dari bahan stainless yang diproduksi negara Jerman. “Ini stainless buatan Jerman jadi bisa lebih tahan lama,” jelasnya.
Ia menjelaskan, pemberian kaki palsu tetap akan diberikan terus menerus atau tergantung permintaan. Untuk masyarakat umum, pihaknya mengaku juga pernah bekerjasama dengan Kick Andy Foundation untuk membantu warga di Kota Batu dan Kab Ponorogo.
“Untuk anggota, minta atau tidak minta tetap kita beri jika memang membutuhkan. Bantuan dari Kapolda ini diberikan supaya anggota bisa menjalankan tugas dan diberi kesejahteraan,” ungkapnya.
Selanjutnya Kapolda Jatim juga menerima bantuan kendaraan ambulans dari Jasa Raharja yang disampaikan langsung oleh Kepala Cabang Jasa Raharja Jatim Moch Evert Yulianto. “Kami ucapkan terima kasih kepada Kepala Cabang Jasa Raharja Jatim atas bantuan ambulans semoga bermanfaat bagi kepentingan anggota dan masyarakat,” ucap Kapolda.
Kapolda kemarin juga tersentuh dengan jiwa sosial yang dilakukan seorang anggota polisi dari satuan Brimob yang menjadi viral karena upayanya membantu masyarakat yang kesusahan. Adalah Brigadir Rochmat Tri Marwoto yang memiliki kepedulian kepada anak jalanan dan pengemis. [bed]

Tags: