Gelar Pemain-Pelatih Terbaik Diborong SMAN I Panarukan

Kasek Drs Suyono MM bersama Hasan Basri, pemain volly ball terbaik dan Novi K guru PJOK SMAN I Panarukan, saat menerima medali dan piagam penghargaan Kapolres Cup 2017. [sawawi]

Situbondo, Bhirawa
Event bergengsi lomba bola volly se-wilayah Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Bondowoso dalam rangka memperebutkan piala Kapolres Cup 2017 berakhir kemarin (13/11). Kejuaraan lomba bola volly tersebut selain dapat mencetak atlet pemain bola volly terbaik juga dapat menghasilkan pelatih terbaik. Dua prestasi prestisius tersebut berhasil direbut siswa dan guru PJOK asal SMAN I Panarukan, masing masing atas nama Hasan Basri (siswa) dan Novi K (guru).
“Alhamdulilah, SMAN I Panarukan, mampu menjadi juara 4 untuk katagori putera dan puteri pada event Kapolres Cup tahun 2017 ini,” terang Kepala Sekolah (Kasek) SMAN I Panarukan, Drs Suyono MM.
Menurut Suyono, ajang Kapolres Cup 2017 sejak awal dipertandingkan berjalan sangat ketat. Ini karena, sebagian besar dari para peraih juara umum seperti SMAN I Panji (putera) dan SMAN I Kapongan (puteri), banyak melibatkan pemainnya yang aktif di klub bola volly profesional. “Meski kami meraih juara 4 katagori putera maupun puteri, tetap merasa bangga karena semangat dari para pemain sangat dibanggakan. Begitu juga dari pelatih yang selalu konsisten memberikan arahan dan pendampingan, patut saya apresiasi,” tutur Suyono.
Novi K, guru PJOK SMAN I Panarukan, Kabupaten Situbondo yang terpilih sebagai pelatih volly ball terbaik dalam event Kapolres Cup merasa bangga atas pencapaian prestasi tersebut. Raihan sebagai pelatih bola volly terbaik berhasil ia raih, kata Novi K, karena sejak awal pertandingan hingga memasuki babak final, ia selalu menjaga sportivitas dalam permainan bola volly. “Termasuk kepada para pemainnya ia tekankan untuk selalu menjaga ritme permainan yang sportif,” papar Novi K.
Hasan Basri juga memberikan pengakuan senada ketika dimintai komentarnya setelah dirinya berhasil terpilih sebagai pemain terbaik dalam ajang bola volly Kapolres Cup 2017. Hasan Basri juga mengaku tidak menyangka bakal terpilih sebagai pemain terbaik versi Kapolres Cup. “Raihan prestasi sebagai pemain terbaik ini saya persembahkan kepada orang tua, kolega pemain volly dan keluarga besar SMAN I Panarukan,” tegas Hasan Basri. [awi]

Tags: