Cantik Itu Tahan Sakit

Varra Dinda Adha Sahfiyah

Varra Dinda Adha Sahfiyah
Kecantikan biasanya hanya dinilai dari wajah, halusnya kulit dan tubuh yang proporsional. Bahkan kaum hawa harus mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk perawatan agar mereka masuk kategori cantik.
Namun dimata Varra Dinda Adha Sahfiyah, kencantikan bukan dilihat halusnya kulit dan rupawannya wajah, tapi pelajar SMA 1 PGRI Lawang-Malang itu menilai wanita cantik itu harus tahan sakit dan mandiri.
“Bagi saya perempuan cantik itu mereka yang tidak taku sakit, tidak bergantung pada orang lain dan menghadapi semua masalah dengan tegar,” kata atlet triatlon andalan Jatim itu.
Dari prinsip itulah putri pasangan E. Adha Anjarnarko-Suyanti tidak merasa takut saat kulit mulusnya tersengat matahari saat berlatih berenang di laut, kemudian berlari maupun mengayuh sepeda.
Latihan keras itu akhirnya membuahkan hasil yang sangat membanggakan, gadis yang memiliki senyum manis itu berhasil meraih juara triatlon baik di level nasional maupun internasional.
Bahkan saat berlaga di Kejurnas Jepara Central Java Triathlon 4-5 November 2017 ia harus menahan sakit karena kaki cedera. Walau dengan kondisi terpincang-picang atlet yang tergabung di Jasalindo Sport Lawang itu bisa merebut medali perak di Standard Distance dan medali perunggu di relay.
“Saat dibuat lari kaki saya sakit sekali, tapi saya harus mengatasi rasa sakit itu dan fokus untuk bisa menyentuh garis finis,” katanya.
Prestasi lainnya yang berhasil diraih gadis berusia 17 tahun itu seperti perak best Indonesia female olympic distance, satu perunggu kategori overall female olympic distance di Bali International Triathlon 2017 di Pantai Mertasari, medali emas kategori umur 16 ASTC Asian Championships di Palembang, Emas di Bintan Triathlon Batam 2017, juara 2 Bali Triathlon International tahun 2016 hingga juara 3 Renang Laut Kering di Bintan 2015.
Kini atlet kelahiran Malang 30 mei 2000 itu memiliki obsesi bisa membela Indonesia di ajang Asian Games. Namun karena usianya masih 17 tahun ia belum bisa mewujudkan harapannya itu. “Suatu saat saya harus bisa membela Indonesia di Asian Games maupun event bergengsi lainnya,” kata. [wwn]

Rate this article!
Cantik Itu Tahan Sakit,5 / 5 ( 1votes )
Tags: