Awal Desember, Anggota DPRD Kota Mojokerto Terima Rapelan Rp 50 Juta

karikatur ilustrasi

Kota Mojokerto, Bhirawa
Akhir tahun ini, seluruh anggota DPRD Kota Mojokerto yang berjumlah 25 orang bakal menerima uang rapelan Rp 50 juta. Uang rapelan tunjangan itu dijadwalkan bakal diterima pada bulan Desember nanti.
“Angka yang diterima masing-masing anggota Drwan itu merupakan gaji bulan Nopember ditambah rapelan tunjangan selama dua bulan, ” ujar M Efendi, Sekretaris DPRD Kota Mojokerto, Selasa (14/11).
Effendi menambahkan, seluruh jumlah dana rapelan dan gaji itu, sudah diusulkan ke BPPKA dan akan diterimakan pada awal Desember nanti.
“Proses pengajuan ke BPPKA sudah, menunggu pencairan saja, kita akan serahkan pada awal Desember ini, ” tandas pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas PU ini.
Effendi memaparkan, dana yang sudah diusulkan setiap anggota dewan rata-rata akan menerima gaji sekitar Rp 33-34 juta. Selain itu ditambah jugw rapelan tunjangan sel ma dua bulan sebesar Rp 26 juta.
“Kisaran jumlah yang diterima masing-masing anggota diangka Rp 50 jutaan,” imbuhnya.
Efendi juga mengatakan, sesuai edaran dari kementerian dalam negeri tunjangan transpot anggota DPRD berlaku mulai September.
“Awalnya memang rapelan akan dihitung mulai Agustus, tapi sesuai edaran dari kemendagri tunjangan diberlakukan mulai bulan September, jadi rapelannya hanya dua bulan.” tegasnya.
Seperti diketahui, sebelumnya gaji anggota DPRD kota Mojokerto sebesar Rp 20-22 juta perbulan, setelah ada PP 18 gaji anggota dewan naik menjadi Rp 33-34 juta perbulan. [kar]

Tags: