68 Atlet SD/MI Kabupaten Tuban Berjuang di POR Lumajang

Bupati Tuban, H. Fathul Huda dan Wakil Bupati saat memberikan semangat pada saat pemberangkatan atlet POR SD/MI di Kabupaten Lumajang.

Tuban, Bhirawa
Sebanyak 68 atlet pelajar tingkat SD/MI Kabupaten Tuban, sejak (12-18/11) kemarin, berjuang membela kontingen Kabupaten Tuban dalam Pekan Olahraga (POR) SD/MI Jatim 2017 di Kabupaten Lumajang.
Puluhan atlet tersebut, merupakan hasil pilihan dan seleksi tim POR Kabupaten Tuban. Semuanya bertanding di 10 Cabang Olahraga (Cabor) yang diperlombakan dan 1 Cabor Ekspedisi.
“Kita ikut 10 Cabor yaitu, Atletik, Bulutangkis, Bola Voli Mini, Catur, Panahan, Pencak Silat, Renang, Sepak Takraw, Tenis Lapangan, dan Tenis Meja. Serta 1 pertandingan Ekspedisi, selam,” kata Zainal Maftuhien, Komandan Kontingen Tim POR Kabupaten Tuban. Selain sajumlah 68 atlet, ada 20 orang Official dan 7 tim Talent Scout yang juga ikut mendampingi para atlet di Kabupaten Lumajang.
Zainal menjelaskan, para atlet yang ikut, merupakan hasil seleksi yang dilakukan tim POR Kabupaten Tuban sejak pertengahan September. Kemudian sebelum berangkat, para atlet juga mengikuti latihan pemantapan dan Try Out pada 25 September hingga 9 Nopember 2017 kemarin.
Zainal yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum KONI Tuban ini menyampaikan, tidak ada target khusus yang diusung dalam POR Jatim tahun ini. Namun lebih mengarah pada pengalaman bertanding di tingkat Provinsi.
“Tidak ada target khusus, kita hanya berharap seluruh atlet bisa tampil optimal menunjukkan kemampuan terbaiknya. Bisa bermain fair play & sportif. Syukur-syukur bisa membawa pulang medali,” imbuh Zainal yang juga Kabid Olahraga di Disparbudpora Tuban ini. Zainal berharap, event POR SD/MI tersebut mampu menarik minat pada olahraga dan menjaring bibit atlet potensial Kabupaten Tuban. Selain itu, bisa menjadi ajang peletakan dasar-dasar olahraga sekaligus penanaman karakter/nilai olahraga bagi atlet usia dini. [hud]

Tags: