Tiga Siswi SD Ngaglik 1 Kota Batu Terkena Semburan Api

Tiga korban semburan api akibat LPG bocor kini menjalani perawatan medis di RS Karsa Husada Kota Batu

Kota Batu, Bhirawa
Kepanikan tiba-tiba terjadi di kantin yang berada di SDN Ngaglik 1 Kota Batu, Kamis (12/10) pukul 09.00 WIB. Tiga siswi mengalami luka bakar akibat semburan api yang terjadi karena kebocoran tabung LPG ukuran 3 Kg yang ada di kantin tersebut. Akibat kejadian ini ketika siswi yang menjadi korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Karsa Husada Kota Batu untuk mendapatkan pertolongan medis.
Diidentifikasi ketiga korban yang mengalami luka bakar bernam Citra kelas IV, Deva kelas IV, dan Cindy kelas VI.  Adapun kejadian bermula ketika proses belajar-mengajar di SD Negeri yang berada di Jl. Abdul Rahman No.23, Kelurahan Ngaglik tersebut memasuki jam istirahat pertama. Banyak siswa-siswi yang mendatangi kantin sekolah untuk sekedar iatirahat dan menikmati aneka makanan yang tersedia di sana. Termasuk ketiga korban yang saat itu berniat mengantri untuk belo bakso.
“Ketiganya mengantre makan bakso di kantin yang terletak di sudut belakang sekolah, bagian barat. kejadian sekitar pukul 09.00 WIB, yakni jam istirahat pertama sekolah,” ujarsalah satu guru kelas SDN Ngaglik 01, Helmina.
Menurutnya, kejadian tersebut menurutnya berlangsung cepat. Bahkan pihaknya mengaku tidak mendengar adanya suara ledakan. Selain itu saat dilakukan pemerikaaan di TKP juga tidak ada properti kantin maupun sekolah yang terbakar.
“Tahunya anak-anak lari ke ruang guru dengan masih memegang mangkok bakso yang masih kosong,” tambah Helmina.
Ketiga pelajar tersebut, lanjut Helmina, langsung dievakuasi ke UKS. Namun, karena ketiganya histeris, pihaknya memutuskan untuk menuju RSU Karsa Husada yang jaraknya sekitar 300 meter dari sekolah.
“Kategori lukanya ringan. Cindy luka sedikit melepuh pada kaki kiri. Sedangkan Deva dan Citra luka memerah pada tangan dan kaki sebelah kiri,” jelaa Helmina.
Dengan adanya kejadian ini, pihak Polres Batu langsunh melakukan olah TKP. Beberapa alat bukti kejadian juga turut diamankan, seperti kompor gas, tabung gas 3 Kg lengkap dengan selang regulatornya.(nas)

Tags: