Polres Jombang Beri Pesan Moral Pendidikan Lalin

Monumen kecelakaan yang didirikan oleh Satlantas Polres Jombang di titik rawan kecelakaan. Arif Yulianto/ Bhirawa].

(Dirikan Monumen Kecelakaan, Satlantas)
Jombang, Bhirawa
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jombang mendirikan monumen kecelakaan lalu lintas (Lalin) dibeberapa titik rawan kecelakaan yang ada di Kabupaten Jombang.
Monumen kecelakaan lalulintas tersebut berupa kendaraan yang menjadi korban laka lantas diatas bangunan setinggi dua meter lengkap dengan spanduk himbauan keselamatan berkendara.
“Pembangunan monumen ini di lakukan guna memberikan pendidikan lalu lintas kepada para pengendara agar taat dan patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas serta lebih hati-hati dalam berkendara,”ungkap Kasatlantas Polres Jombang, AKP Inggal Widya Perdana kepada wartawan, Kamis (12/10).
Beberapa titik rawan kecekalaan yang menjadi tempat pembangunan monumen tersebut yakni di Jalan Nasional Surabaya – Madiun tepatnya di Kecamatan Peterongan, dan di Jalan Yos Sudarso Kecamatan Perak.
Kasatlantas menambahkan, selain sebagai pendidikan lalulintas, pembangunan monumen tersebut juga sebagai pengingat bahwa dengan ketidak patuhan terhadap rambu-rambu lalu lintas dapat berakibat fatal bagi pengendara baik mengakibatkan kerugian materiil hingga mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.
“Selain itu, pembangunan monumen juga diharapkan dapat  menekan angka kecelakaan lalulintas di Kabupaten Jombang,” pungkas Kasatlantas.(rif)

Tags: