PNS Sampang Aktif di Partai Politik

Hermanto Subaidi

Sampang,Bhirawa
Berniat Maju Pilkada Sampang 2018 mendatang. H Hermanto Subaidi mantan Sekda Sampang yang saat ini menjabat staf Kelurahan Polagan Sampang Kota, diketahui menjadi pengurus aktif di partai politik, sejak sudah dua bulan lalu PNS tersebut mengajukan pensiun dini, namun hingga saat ini SK pensiunnya masih belum turun dari badan kepegawaian negara (BKN). Sementara disisi yang lain surat keputusan Partai Gerindra tertanggal 29 September 2017 menunjuk H. Hermanto Subaidi sebagai ketua dewan penasehat cabang Partai Gerindra Kabupaten Sampang. Kamis 12/10.
Hermanto Subaidi saat dikonfirmasi di kediammnya di Jalan Durian Sampang Kota,  ia mengatakan sejak awal dirinya hanya melamar menjadi Cabub ke partai Gerindra Kabupaten Sampang, namun baru baru ini muncul SK bahwa saya ditunjuk sebagai ketua dewan penasehat DPC partai Gerindra Sampang, ini merupakan amanah dan kepercayaan partai pada saya, bahkan saya berharap tidak hanya ditunjuk sebagai pengurus partai saja, namun rekomendasi partai nantinya turun pada saya, bahkan saya melamar cabub tidak hanya ke Gerindra, saya juga melamar ke PKS, PBB dan PKB. Kamis 12/10
“terkait status saya PNS yang dipermasalahkan karena ada di kepengurusan partai politik, hal itu sudah dua bulan yang lalu, saya mengajukan pensiun dini, sebab saya melihat posisi saya sebagai staf Kelurahan Polagan Sampang sudah tidak ada manfaatnya dengan pangkat terakhir karir saya di PNS IVd.terang Hermanto Subaidi Mantan Sekda Sampang.
Sementara ditempat terpisah, Slamet Terbang Kepala badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) Kabupaten Sampang saat dikonfirmasi melalui, Arif Lukman H. kepala bidang Mutasi, ia mengatakan hingga saat ini surat pengajuan pensiun dini dari pak Herman sejak dua bulan lalu, belum ada balasan dari badan kepegawaian negara (BKN) pemerintah pusat, informasinya memang surat tersebut akan turun pada awal oktober ini, tapi hingga kamis 12/10 masih belum ada.
“terkait jabatan pak Hermanto aktif di salah satu partai politik, pada saat ini mestinya tidak boleh berdasarkan peraturan pemerintah (PP) Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil, sebab sebelum SK pensiun turun dari BKN beliau masih berstatus PNS di Kabupaten Sampang.
Sekedar diketahui berdasarkan SK DPP Partai Gerindra yang ditanda tangani ketua dewan Pembina/ketua umum H. Prabowo Subianto, nomor 09-0331/kpts/DPP-GERINDRA/2017 Tanggal 29 September 2017, tentang susunan personalia Dewan Penasehat Cabang Partai Gerindra Kabupaten Sampang. H. Hermanto Subaidi sebagai ketua, dan anggotanya salah satunya H. Fadilah Budiono yang saat ini juga menjabat sebagai Bupati Sampang.(lis)

Rate this article!
Tags: