Persibo Akan Coret Pemain Jelang Laga Lanjutan

Bojonegoro, Bhirawa
Tim Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, akan mencoret sekitar sembilan pemain menjelang laga lanjutan Liga 3 nasional Kopi Kapal Api, namun juga akan mengambil pemain baru, pekan depan.
Humas Persibo Bojonegoro Abdullah Khafid, di Bojonegoro, Kamis, menyatakan tidak bisa menyebut nama-nama para pemain tim Angling Dharma yang akan dicoret. Begitu pula nama-nama pemain yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi.
Tetapi, lanjut dia, para pemain yang dicoret itu berdasarkan evaluasi pelatih terkait kontribusi para pemain selama putaran Liga 3 Kopi Kapal Api Jawa Timur.
“Pencoretan para pemain akan dilakukan bersamaan dengan rekrutmen para pemain baru,” kata dia menjelaskan.
Mengenai jumlah pemain yang akan direkrut, menurut dia, akan lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah pemain yang dicoret dengan perhitungan bahwa pelaksanaan laga lanjutan Liga 3 nasional akan membutuhkan biaya lebih besar.
Saat ini. lanjut dia, Persibo dengan jumlah 26 pemain libur setelah laga terakhir melawan Blitar United dan akan segera menjalani latihan, Jumat (13/10).
“Menghadapi putaran selanjutnya jumlahnya menyesuaikan tidak harus 26 pemain. Jadwal laga selanjutnya masih menunggu regulasi,” kata dia menegaskan. Persibo Bojonegoro juara dua Liga 3 Kopi Kapal Api Zona Jatim, sehingga masuk 32 besar secara nasional.
Laga final liga 3 zona Jatim yang berlangsung di Stadion Brawijaya Kediri berakhir dengan kemenangan Blitar United pada 30 September. Blitar United mengalahkan Persibo Bojonegoro lewat adu pinalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 hingga dua kali perpanjangan waktu.
Tiga algojo pinalti Persibo gagal melaksanakan tugasnya setelah dua bola tidak menemui sasaran dan satu bola lagi mentah di tangan penjaga gawang Blitar United.
Meski kalah, Persibo Bojonegoro yang menduduki urutan kedua tetap berhak lolos ke babak 32 besar Liga 3 nasional bersama juara Blitar United dan Deltras Sidoarjo di urutan ketiga. [ant]

Tags: