PDIP-PKB All Out Menangkan Gus Ipul-Anas

Pihaknya yakin anggota dan kadernya tak akan ada yang membantah dan tetap solid untuk mengamankan keputusan ketua umum hingga akhir Pilkada mendatang. “Langkah awal yang akan kita lakukan adalah sosialisasi kepada internal seluruh kader, bahwa ini adalah keputusan Ibu Ketum,” pungkasnya.

Saling Puji
Usai pengumuman cagub cawagub Jatim dari PDIP, Gus Ipul mengatakan, kali pertama, dirinya ingin mengucapkan terimakasih kepada Megawati dan seluruh keluarga besar PDIP serta jajaran pengurus partai. “Saya terus terang menghormati dan menghargai mekanisme di PDIP itu, sejak buka pendaftaran dan lakukan tahapan sebagaimana mestinya. Ini baik dan konsisten,” tutur Gus Ipul yang juga Ketua PBNU ini.
Gus Ipul juga berterima kasih dipasangkan dengan Bupati Banyuwangi Azwar Anas yang dinilai berprestasi. “Pak Anas berprestasi. Pak Bambang DH, Bu Risma, Pak Budi Sulistyono juga kepala daerah yang berprestasi.Turis di Banyuwangi yang awalnya 500 ribu per tahun, kini 4 juta lebih per tahun. Infrastruktur juga bagus mempercepat pembangunan Jatim. Saya sangat terhormat disandingkan dengan Bupati berprestasi,” jelasnya.
Sama seperti Gus Ipul, Azwar Anas juga mengucapkan terimakasih kepada ketua umum PDIP dan sistem yang dibangun dengan baik di PDIP. “Saya terhormat digandengkan dengan Gus Ipul. Gus Ipul ini orangnya humanis. Sinergi dan gotong-royong antardaerah lebih penting sekarang, daripada kompetensi daerah. Ini sesuai pesan Bung Karno yang terkandung dalam ajaran Trisakti,” katanya.
Menurut dia, pihaknya mendapat instruksi dari pimpinan partai untuk menyukseskan agenda Nawacita Presiden Joko Widodo. Apalagi, menurut Anas, program Nawacita terbukti menyentuh berbagai problem rakyat dan relevan dengan kebutuhan pengembangan daerah.
“Sebenarnya tanpa diinstruksi pun kami sebagai kepala daerah pasti terus mendukung agenda Nawacita Presiden Jokowi. Karena daerah itu kaki tangannya pusat. Tapi ini diperkuat lagi bersama-sama partai, termasuk komitmen di kontrak politik kita siap sukseskan program-program pemerintah dan keberlanjutan kepemimpinan nasional 2019,” ujarnya.
Menurut Anas, pihaknya kini sedang merancang sejumlah program pembangunan yang memperkuat agenda Nawacita Jokowi di Jatim. “Di Banyuwangi pun kami terus berikhtiar memperkuat dan mendukung agenda-agenda Presiden, mulai dari pendidikan, ekonomi, kesehatan, reformasi birokrasi, hingga sosial kebudayaan,” paparnya. [iib]

Tags: