PDIP Daftar Lebih Awal ke Kantor KPU Kabupaten Gresik

PDIP daftar ke KPU ke KPU Gresik sebagai partai peserta Pemilu. [rokim/bhirawa]

Gresik, Bhirawa
Meski batas waktu pendaftaran partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2019 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab Gresik kurang beberapa hari lagi, namun tidak harus menunggu hari terakhir buat PDIP untuk mendaftar.
Kamis (12/10) kemarin PDIP Kab Gresik menyerahkan berkas verifikasi dipimpin langsung Ketua Umum DPC PDIP Kab Gresik, Ir Hj Siti Muafiyah. Bersama Sekertaris Umum DPC PDIP, Mujid Riduan dan Anggota DPRD serta Pengurus DPC PDIP.
”Seluruh berkas sudah siap, kenapa harus ditunda waktunya lebih cepat itu baik. Sebab kalau ada kekurangan atau lainnya, tidak bingung karena waktu masih banyak. Dengan menyerahkan berkas pendaftaran kepada KPU, PDIP sudah siap meramaikan pesta demokrasi sebagai peserta Pemilu baik Pileg maupun Pilres,” kata Siti Muafiyah
Mengenai target perolehan kursi di DPRD, Hj Siti mengaku tidak muluk-muluk dari kursi enam yang saat ini diperoleh pada Pemilu sebelumnya, pada Pileg nanti ditargetkan perolehanya antara delapan hingga sembilan kursi. Penambahan kursi ini diambilakan dari Bawean dan dapil di wilayah Gresik Selatan. Namun begitu bukanya wilayah Gresik Utara dan kota tidak prioritas, tetap menjadi prioritas.
Ditambahkan Hj Siti, Kepengurusan PDIP sudah lama terbentuk dan bukan partai baru. Dalam penyerahan berkas telah melapirkan e-KTP dan KTA anggota sebanyak 1.270 orang. Status kantor, rekening partai, SK Pengurus DPC serta SK Pengurus PAC. Juga melampirkan jumlah pengurus 30% dari keterwakilan perempuan yang juga menjadi sarat.
Sementara Ketua KPU Kab Gresik, Akhmad Roni mengatakan, syarat minimal keanggotaan partai di daerah setempat adalah 1.000. Ketentuan itu sesuai UU menyusul jumlah penduduknya mencapai sekitar 1,2 juta jiwa. Sudah banyak Parpol yang ke KPUD, namun kebanyakan dari mereka konsultasi tidak langsung daftar. [kim]

Tags: