KPUD Jombang Hanya Didatangi Pencari Informasi

Calon pendaftar PPK-PPS mendatangi kantor KPUD Jombang untuk mencari informasi tahapan pendaftaran, Kamis (12/10).

(Hari Perdana Pembukaan Pendaftaran PPK-PPS)
Jombang, Bhirawa
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jombang resmi membuka pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) mulai hari Rabu (12/10).
Di hari pertama pendaftaran, Kantor KPUD Jombang hanya ramai didatangi para calon pendaftar untuk sekedar mencari informasi tahapan pendaftaran.
Pengamatan di kantor KPUD Jombang di jalan KH Romli Thamim,  sejumlah orang datang untuk mencari informasi. Seperti hal nya yang dilakukan Alex (45), warga Kecamatan Mojoagung yang mengaku akan mendaftar sebagai PPK.
“Ini masih mencari informasi, soalnya kemarin cari informasi di kantor kecamatan diarahkan langsung ke sini (Kantor KPUD),” ungkap Alex kepada wartawan di lokasi, Kamis siang (12/10).
Alex mengaku dirinya akan mendaftar sebagai petugas PPK untuk pertama kalinya.
“Dulu pernah menjadi petugas  Pengawas Pemilu Lapangan (PPL). Sekarang mendaftar lagi tapi jadi PPK,” tambahnya.
Sementara itu terpisah, M. Fathoni, Komisioner KPUD Jombang Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat mengatakan, pendaftaran PPK-PPS akan ditutup pada Sabtu (21/10).
“Berlaku jam kerja. Mulai hari ini jika pendaftar sudah siap bisa langsung dikembalikan formulirnya. Form pendaftaran bisa ambil di KPUD atau diunduh di website kami di www.kpud_jombangkab.co.id. Untuk tahapannya ya seperti pendaftaran, ujian, dan pengumuman,” beber Fathoni.
Fathoni menambahkan, jika jumlah untuk petugas PPK satu kecamatan akan diisi lima orang petugas. Sedangkan petugas PPS setiap desa akan diisi tiga petugas PPS.
“Jombang ada 306 desa dengan 21 kecamatan. Sehingga kebutuhan petugas PPK yakni 105 petugas. Sedangkan petugas PPS butuh 918 petugas,”pungkasnya. (rif)

Tags: