Gandeng DGL Internasional, PT Avian Brands Luncurkan ASI

Surabaya, Bhirawa
Di tengah ekonomi nasional lesuh, PT Avia Aviant beraliansi dengan Selleys (DGL Internastional) memberanikan diri untuk membangun pabrik PT Avian Selleys Indonesia (ASI). Perusahaan tersebut yang akan diluncurkan pada 2018 nanti akan memproduksi perekat serbaguna.
Director of Avian Brands, Robert Tanoko menegaskan jika PT Avian memiliki kiat-kiat tertentu dalam menghadapi kondisi ekonomi nasional yang belum bergairah. Dimana kondisi tersebut sudah terjadi sejak dua tahun yang lalu, namun PT Avian tetap eksis sebagai perusahaan cat terkemuka dari Indonesia.
”Yang pasti selama ini PT Avian Avian menguasai market pasar di Indonesia yang memiliki beragam budaya dan tradisi dan tetap eksis di perusahaan cat. Ini karena PT Avia Avian memiliki kiat-kiat tertentu menghadapi ekonomi lesuah. Tak heran jika perusahaan dari Australia melirik PT Avia Avian untuk diajak kerjama dalam mendirikan pabrik PT Avian Selleys Indonesia,” tegasnya usai penandatangan kerjasama PT Avian Selleys Indonesia, Selasa (3/20) di Surabaya.
Di sisi lain Avian Brands sebagai perusahaan cat terkemuka dari Indonesia yang selama ini fokus di segment cat dekoratif, harus bersaing dengan banyaknya perusahaan global yang telah masuk ke pasar Indonesia. Dalam menghadapi tantangan tersebut, Avian Brands harus selalu berinovasi tanpa henti. Salah satunya dengan menambah lini produk di bidang perekat konstruksi sepertiperekat, sealent, p[engisi dan pelumas kontruksi.
Sementara itu, Chief Operating Officer of DGL Internasional (selleys), Richard Stuckes menegaskan kerjasama ini adalah kesempatan menarik untuk memasarkan produk kerjasamanya ke Indonesia yang jauh lebih besar. Ini sesuai dengan strategi untuk memperluas selleys di luar Australia dan Selandia Baru serta New Zewland.
”Usaha patungan ini akan membangun kehadiran kami di Asia. Dimana selleys telah terjual dengan baik di pasar yang dipilih selama beberapa tahum. Avian Brands adalah persahaan Indonesia yang luar biasa dan sukses. Mereka tahu pasar Indonesia lebih baik dari kami, dan kami memiliki tekhnologi serta pemasaran produk untuk merek selleys disini. Artinya kami masing-masing membawa keahlian berharga untuk usaha patungan,” lanjutnya. [cty]

Tags: