Bupati Blitar Segera Lelang 5 Jabatan Eselon II B

Drs. Rijanto

Kabupaten Blitar, Bhirawa
Untuk mengisi kekosongan jabatan di Kabupaten Blitar, Bupati Blitar segera lelang lima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama eselon II B di jajaran Pemerintah Kabupaten Blitar.
Bupati Blitar, Drs. Rijanto menyampaikan pihaknya akan segera melakukan seleksi lima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama eselon II B di Kabupaten Blitar setelah sempat  tertunda dikarenakan ada salah satu Tim Seleksi ada yang meninggal dunia.
“Saat ini Tim Seleksi sudah terbentuk kembali dan telah melakukan konsultasi dengan Pemerintah Pusat, dan diperkirakan proses seleksi akan di mulai bulan ini,” kata Rijanto.
Lanjut Rijanto, jika nanti proses lelang jabatan sudah dimulai maka siapapun yang telah memenuhi persyaratan, bisa mengikuti seleksi secara terbuka, dimana nantinya seluruh hasil dari seleksi tersebut akan diserahkan kepadanya terlebih dahulu.
“Kemudian akan diumumkan kepada publik siapa saja yang menikuti seleksi bias diketahui
secara umum,” ujarnya..
Bupati Rijanto juga berharap di akhir bulan Oktober nanti 5 jabatan Pimpinan Tinggi Pratama eselon II B yang ada di Kabupaten Blitar sudah dapat terisi sehingga bisa meningkatkan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Blitar.
Sementara sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ahmad Lazim mengatakan adanya kekosongan salah satu anggota Panitia Seleksi untuk lelang jabatan eselon II B di Kabupaten Blitar sudah terisi.
Formasi yang baru itu sudah diajukan untuk mendapatkan rekomendasi dari komisi ASN sejak bulan September kemarin. “Karena secara teknis kita menunggu rekomendasi dari komisi ASN terlebih dahulu kemudian  baru dilaksanakan proses lelang terbuka untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II B langsung dilaksanakan,” terang Ahmad Lazim.
Lazim juga menambahkan lima Jabatan Eselon II B yang kosong di antaranya Inspektorat, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Kominfo, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, serta Asisten II. [htn]

Tags: