Atasi Kekeringan, Bupati Tuban Ikut Droping Air Bersih

Bupati Tuban, H. Fathul Husa saat ikut melakukan droping air bersik dalam kunjungan menangulangi kekuragan air bersih yang kerap terjadi di Bumi Wali Tuban.

Tuban, Bhirawa
Bupati Tuban, H. Fathul Huda memimpin sendiri pengiriman air bersih ke daerah-daerah yang mengalami kekeringan. Bersama Organisasi Perangkat Daerah(OPD)terkait, Bupati  juga melihat kondisi riil daerah kekeringan untuk dirumuskan solusi penangannya.
Kunjungan Bupati yang sebenarnya dimulai kemarin di Desa Sidonganti Kecamatan Kerek serta DesaNguluhan dan Maindu Kecamatan Montong, serta akan diterukan pada beberapa desa-desa terdampak lainnya akan dipilih secara sampling dari 9 Kecamatan.
Kehadiran Bupati di lokasi droping air bersih , Kamis(5/10) kemarin, disambut dengan antusias oleh warga.Kebanyakan dari mereka berharap dengan kehadiran Bupati permasalahan kekeringan akan segera dapat teratasi.
Seperti di Desa Sidonganti saat Bupati menyampaikan komitmennya di hadapan masyarakat Dusun Tegal Guo yang pada Tahun 2018 nanti saluran air bersih akan sampai hingga ke dusun mereka.
“Alhamdulillah sumur uji di Dusun Soco Desa Sidonganti telah berhasil, kita akan lakukan penarikanpipanisasi hingga ke Tegal Guo, karena jarak yang cukup panjang, yaitu kurang lebih tiga kilo meter, untuk itu akan disinergikan dengan program PAMSIMAS 2018” kata Bupati (5/10).
Hal yang sama juga terjadi di Desa Maindu dan Nguluhan Kecamatan Montong, pada tahun depan juga akan dianggarkan pengembangan sarana prasarana air bersih, karena di tahun 2014 dulu Desa Nguluhan pernah gagal karena kapasitas sumur yang kecil, maka tahun 2018 akan dilaksanakan lagi pembuatan sumur uji lagi.
Pada kesempatan tersebut, Bupati yang juga menjabat sebagai salah satu Ketua Tanfid PWNU Jawa Timur ini menyempatkan berkunjung silaturahim ke TPQ yang sedang dibangun di desa yang lokasinya kekeringan, halini untuk melihat kondisi langsung TPQ yang akan dialokasikan bantuan sejak 4 Oktober 2017 lalu  hibah APBD tahun2017 dan 2018.
“Silaturahim ke TPQ untuk mendukung program Pemkab Tuban dalam rangka mewujudkan Kabupaten Tuban yang lebih Religius,” kata Kabag Humas Pemkab Tuban Rohman Ubai saat mendampingi Kunjungan Bupati Huda. (hud)

Tags: