PU Bina Marga Provinsi Jatim Segera Perbaiki Jembatan Ploso Jombang

Jembatan Ploso, Jombang yang akan mengalami perbaikan. [Arif Yulianto/ Bhirawa]

Jombang, Bhirawa
Jembatan Ploso, Jombang yang merupakan akses utama Jombang-Tuban akan di tutup sementara mulai minggu ini. Penutupan jembatan ini karena mengalami perbaikan dan perawatan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Provinsi Jawa Timur (Jatim). Penutupan jalan tersebut akan dilakukan pada Rabu malam (13/9) hingga Jumat (8/12).
“Jembatan Ploso dalam perbaikan dan perawatan dari Dinas PU Bina Marga Provinsi (Jatim),”ungkap Kasatlantas Polres Jombang, AKP. Inggal Widya Perdana kepada wartawan, Rabu (13/9).
Kasatlantas menjelaskan, penutupan total Jembatan Ploso selama proses perbaikan di lakukan mulai pukul 20.00 hingga 04.00 WIB. Sedangkan pada pukul 04.00 hingga 20.00 WIB akan di berlakukan sistem buka tutup.
“Sistem buka tutup akan kami lakukan akan kami lakukan saat perbaikan bagian atas jembatan,”jelas Inggal.
Sementara itu jalan alternatif bagi pengendara yang biasa lewat Jembatan Ploso dapat memilih beberapa jalur alternatif yang telah disiapkan, yakni bagi pengendara dari arah Nganjuk menuju Tuban dan sekitarnya, dapat melalui Simpang empat  Kertosono-Jl. A Yani-Jl. Supriyadi-Jl. Raya Lestari-Jl. Patianrowo-Jl. Lengkong Jatikalen-Jl. Raya Munung Pinggiran-Jl. Raya Plandaan-Ploso. Sedangkan pengendara dari arah Mojokerto bisa mengakses Jalan Raya Gedeg, Mojokerto-Jl. Raya Keboan-Jl. Raya Tapen-Ploso.
Masih menurut Inggal, selama pemberlakuan sistem buka tutup, Jembatan Ploso di khususkan bagi kendaraan roda dua, roda empat penumpang, bus mini dan truck angkutan tebu.
“Untuk truck angkutan tebu, tonase tidak boleh full, harus dikurangi,”tandasnya.
Inggal juga memastikan Jembatan Ploso masih bisa di lewati khusus kendaraan dalam kondisi darurat seperti ambulan dan mobil pemadam kebakaran.
“Kami akan melakukan koordinasi dengan yang melakukan perbaikan jembatan, namun harus ada pemberitahuan kepada kami jika kondisi darurat,”pungkasnya.(rif).

Tags: