KPPBC Kediri Musnahkan Barang Ilegal Hasil Sitaan Senilai Rp149 Juta

Kota Kediri, Bhirawa
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Kediri memusnahkan barang ilegal hasil sitaan, Kamis (14/9). Menariknya diantaranya Barang – barang ilegal  bernilai ratusan juta yang dimusnahkan ini salah satunya topi berlamabang palu arit, dan barang ini adalah hasil penindakan petugas tahun 2016.
Dikatakan Kepala KPPBC Kediri Turanto Sih Wardoyo, Barang barang yang dimusnahkan ini adalah hasil penindakan dibidang cukai, dengan jumlah penindakan sebanyak 9 kali. Sealin itu ada pula dari hasil penindakan atas kiriman pos yang barang tersebut merupakan baramg yang masuk dalam pembatasan dan larangan.
Untuk hasil penindakan pelanggaran cukai ini diantaranya hasil tembakau ( rokok) sejumlah 197.192 batang dan minuman yang mengandung etanol dan tak dilengkapi pita cukai sebanyak 75 botol,  serta pita cukai palsu sebanyak 540 keping.
Sedangkan barang yang dimusnahkan dari hasi penindakan kiriman pos ini berbagai macam barang,  diantaranya Sex toys berbagai merek sebanyak 52 unit,  Handphone sebanyak 6 unit,  air soft gun,  DVD porno,  obat obatan,  kosmetik dan yang paling menjadi perhatian adalah topi berlambang palu arit, dengan perkiraan nilai barang Rp 149.782.252. [van]

Tags: