Istri Bupati Malang Minati Produk UMKM

Istri Bupati Malang Ny Hj Jajuk Rendra Kresna menunjukan produk hasil UMKM Sidoarjo. [achmad suprayogi/bhirawa]

Sidoarjo, Bhirawa
Istri Bupati Malang, Ny Hj Jajuk Rendra Kresna dan istri Wakil Bupati Malang Ny Hj Ani Sanusi minati hasil produksi UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dari binaan TP-PKK Kab Sidoarjo. Keinginan ini kesampaian saat berkunjung ke Kab Sidoarjo bertemu dengan pengurus TP PKK Sidoarjo.
Rombongan Istri Bupati dan Istri Wakil Bupati Malang yang juga sebagai pengurus TP-PKK Kab Malang, telah melakukan kunjungan balasan ke Sidoarjo, pada (25/9). Kedatangan istri Bupati dan Wakil Bupati Kab Malang itu disambut langsung oleh Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kab Sidoarjo, Ny Hj Anik Saiful Ilah dan Ny Hj Ida Nur Ahmad Syaifuddin di Taman Tanjung Puri Bluru Kidul Sidoarjo.
Mereka disambut dengan suguhan beberapa produk-produk UMKM  dari binaan TP-PKK Sidoarjo sendiri. Diantaranya produk kerajinan tas limbah daur ulang kertas semen, manik-manik maupun makanan ringan. Ada juga produk kerajinan tas kulit maupun batik Sidoarjo yang ikut dipamerkan.
Dalam kesempatan itu Ny Hj Anik Saiful Ilah menyambut baik kedatangan pengurus TP-PKK Kab Malang. Kunjungan itu merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi TP-PKK Kab Sidoarjo. Ia berharap kunjungannya dapat dimanfaatkan untuk berbagi ilmu antar TP-PKK Kabupaten.
”Jadi, informasi dan pengalaman terkait pengembangan dan penyempurnaan kegiatan TP-PKK dapat dibagi melalui kunjungan seperti ini. Nantinya diharapkan dapat saling memberi informasi dan pengalaman tentang berbagai hal terkait pengembangan dan penyempurnaan kegiatan TP-PKK, baik di Kab Malang maupun di Kabupaten Sidoarjo,” harapnya.
Sementara itu, Ny Hj Jajuk Rendra Kresna mengatakan, kunjungannya kali ini adalah kunjungan balasan. Sebelumnya TP-PKK Kab Sidoarjo juga melakukan kunjungan ke TP-PKK Kab Malang. Saat itu pihaknya berjanji akan melakukan hal yang sama. ”Saya atas nama pengurus TP-PKK Kab Malang menghaturkan banyak terimakasih atas sambutan hangatnya. Saya juga sangat tertarik dengan produk kerajinan tas limbah daur ulang kertas semen,” katanya.
Ia katakan, kunjungan seperti ini tak lain untuk menjalin tali silaturahmi antar TP-PKK. Lebih dari itu, kunjungan itu untuk membangun sinergi atau kerjasama antara TP-PKK Kab Malang dengan TP-PKK Kab Sidoarjo.
”Kami datang kesini selain mengurangi rasa kangen dan menjalin silaturahim kami dengan ibu Ani, dan ibu-ibu PKK disini, mungkin ada beberapa hal yang bisa kami pelajari, bisa kami terapkan di wilayah kami dan mungkin ada yang bisa kita kerjasamakan,” ucapnya. [ach]

Tags: