Calon Kades Pamekasan Jamin Stabilitas Keamanan Pilkades Serentak

Penandatangan pernyataan sikap dalam menciptakan Pilkades Serentak. Kab Pamekasan 2017, secara simbolis diwakili calon Kades Palengaan Laok dengan Kapolres Pamekasan, dalam menciptakan pilkades aman dan lancar. [syamsudin/bhirawa]

Pamekasan, Bhirawa
Kapolres Pamekasan, AKBP Nowo Hadi Nugroho SH, SIK,  mengajak, seluruh calon Kepala Desa untuk menjaga stabilitas keamanan pada pelaksanaan Pilkades serentak 2017.
Penyataan Kapolres ini, menjelang persiapan pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Pamekasan tahun 2017, pada deklarasi damai di gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, kemarin. Hadir Kapolres Pamekasan, Kejari, Kepala Pengadilan, Plt Sekdakab, Ketua DPRD, Ketua Komisi 1 DPRD, Bapemas, Forpimka, dan calon Kades dari 13 Desa pada 6 kecamatan.
Kapolres AKBP. Nowo Hadi Nugroho, mengatakan, langkah ini dilakukan sebagai wujud dan upaya untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkades serentak di Pamekasan.
“Pilkades serentak di Pamekasan dapat berjalan aman lancar dan sukses, sehingga pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Pamekasan menjadi contoh yang baik,” tandasnya.
Ia berharap, pada pelaksanaan pilkades serentak tahun ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. “Saya harap kades terpilih ataupun yang tidak beserta para pendukungnya agar dapat menjaga stabilitas keamanan baik sesudah maupun sebelum pilkades,” pinta Kapolres.
Lebih lanjut, dijelaskan deklarasi damai nantinya akan dilaksanakan juga istiqosah dan doa bersama yang akan digelar di lapangan eks Mapolwil Madura, tujuan kegiatan agar pilkades serentak berlangsung aman,  lancar dan warga bisa memilih pemimpinnya dengan aman.
Acara diakhiri dengan pembacaan deklarasi damai secara bersama-sama oleh calon Kepala Desa, dan penandatanganan surat penyataan sikap sacara simbolis diwakili calon Kades Palengaan Laok dengan Kapolres Pamekasan. [din]

Tags: