Bantu Ciptakan Kondisi Kondusif, Risma Beri Penghargaan Kepolisian

Wali Kota Tri Rismaharini ketika memberikan penghargaan, Kamis (14/9). [trie diana/bhirawa]

Pemkot Surabaya, Bhirawa
Pemkot Surabaya memberikan apresiasi kepada jajaran kepolisian di Kota Surabaya atas peran besarnya dalam mengawal keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Pahlawan.
Apresiasi tersebut diwujudkan melalui penyerahan penghargaan kepada Kabag Ops Bambang Sukmo Wibowo dan Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya Sutrisno N R yang diserahkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di ruang kerja wali kota, Kamis (14/9).
Wali Kota Tri Rismaharini menyampaikan penyerahan piagam penghargaan ini merupakan wujud terima kasih Pemkot Surabaya kepada jajaran Kapolrestabes karena telah banyak membantu dalam mewujudkan situasi aman dan kondusif bagi Surabaya.
”Bayangkan jumlah penduduk kota ini kalau siang hari mencapai 5 juta orang, sedangkan malam hari 3,2 juta. Wilayahnya separo Jakarta. Jadi peran serta dari kepolisian sangat berpengaruh terhadap keamanan dan kondisivitas kota ini,” ujar Risma.
Ke depan pihaknya akan menyambungkan peralatan yang ada di Pemkot Surabaya dengan Polres untuk bisa lebih cepat dan tepat dalam merespons kejahatan yang terjadi di objek vital dan masyarakat.
”Pak Kapolres sudah berkirim surat ke daerah objek vital mulai dari mal, pertokoan dan bank untuk menyiapkan CCTV kamera yang nantinya langsung bisa menyambung ke Polrestabes. Harapannya pengendalian kejahatan menjadi lebih mudah,” imbuhnya.
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Muhammad Iqbal didampingi Kabag Ops AKBP Bambang Sukmo Wibowo dan Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya AKBP Sutrisno N R beserta jajarannya, mengucapkan terima kasih sekaligus memberi apresiasi kepada dua timnya yang berhasil mendapatkan penghargaan dari Pemkot Surabaya.
”Memang AKBP Sutrisno ini melakukan proses manajemen pencegahan dengan penggalangan dan penetrasi ke semua elemen masyarakat. Bahkan jika tidak ada momentum pun, Pak Sutrisno melakukan pendekatan dan berkomunikasi dengan masyarakat, sehingga hubungan antara polisi dan masyarakat menjadi baik,” ujar M Iqbal.
Sementara Kabag Ops Bambang Sukmo Wibowo, lanjut, Iqbal bertugas menyiapkan manajemen pengamanan. Artinya, satu pengaman objek harus ada manajemennya.
Disampaikan M Iqbal, AKBP Bambang memang layak mendapatkan penghargaan dari wali kota. Pasalnya, selama sembilan bulan berdinas di Surabaya, Iqbal menilai kinerja AKBP Bambang tidak kenal lelah.
”Dengan kinerja yang sudah dibuat dan motivasi dari Ibu Wali Kota, mudah-mudahan bisa jadi Kapolres juga lah,” kelakar Iqbal. [dre]

Tags: