Persela Lamongan Gagal Amankan Poin di Kandang Sendiri

Tuan rumah Persela Lamongan gagal wujuskan tekad amankan poin di kandang.(Alimun Hakim /Bhirawa).

(Malapetaka di Sisa Menit Ahir Pertandingan)
Lamongan,Bhirawa.
Tekad tuan rumah Persela Lamongan yang ingin amankan poin di kandang saat bersua dengan PSM Makassar pada lanjutan Liga I Gojek Traveloka gagal terwujud. Tuan rumah Persela Lamongan justru membuat ribuan supoerternya tercengang dengan raut wajah yang sedih karena tim kebanggan LA Mania kalah tipis 0-1 atas PSM Makasar.
Apalagi,Gol di sisa menit ahir pertandingan membuat luka yang begitu mendalam bagi supoerter dan skuad asuhan Hery Kiswanto pelatih Persela Lamongan.
Heading Pemain PSM Makassar yang bepostur tubuh jangkung Willem Jan Pluim mampu mengoyak
gawang Khoirul Huda setelah menerima umpan croosing.
Gol tunggal tunggal Pluim bertahan hingga berahirnya pertandingan.Praktis,Tuan rumah menambah deret catatan kekalahan dikandang sendiri.
Kesuksesan PSM Makassar tersebut tak lepas dari permainan komperhensif skuad polesan Robert Rene Albert.
“Saya kira kunci dari kemenangan ini adalah ketenangan,speed, mampu bermain komperhensif dan disisa 25 menit ahir babak kedua kita bisa melakukan penguasaan bola sehingga dapat bikin gol” Ujar Robert pelatih PSM Makassar usai pertandingan kepada wartawan,Minggu(13/8).
Namun,Robert Rene Albert memuji permainan Persela Lamongan yang juga tampil bagus dan memiliki banyak peluang.
“Permainan Persela bagus dan ini adalah permainan  yang seimbang saat babak pertama.Tetapi kita berhasil membalikkan keadaan di sisa pertandingan babak kedua “Tambah Robert.
Sementara itu,Pelatih Persela Lamongan Hery Kiswanto mengakui pemain  belakangnya sedikit lengah konsentrasi dan timnya kurang beruntung .
“Babak kedua kita ingin meningkatlan permainan.Tetapi kelengan konsentrasi pemain belakang membuat kita kecolongan gol.Kita memiliki banyak peluang tetapi kurang beruntung”Ungkap Heri Kiswanto.
Soal kelengahan konsentrasi pemainya,Herkis kelengahan konsentrasi pemain memang sering terjadi di timnya.
“Hal Ini sering terjadi pada para pemain,ini menjadi evaluasi kita.Namun,Secara keseluruhan kita  sudah tampil bagus dan maksimal,juga memiliki banyak peluang lewat Ivan Carlos,Samsul Arif,Coelho.Kita hanya kurang beruntung”Tutur Herkis.
Herkis juga menambahkan,Mental servis kita harus kita perbaiki.Kedepan soal menghadapi bola servis mati menjadi PR bagi kita.
“Kita harus bangkit ,jangan putus asa oleh diri kita tidak karena orang – orang lain.Dengan hasil ini di pertandingan berikutnya kita harus mampu mencuri poin di laga away”Pungkas Herkis. [mb9]

Tags: