Optimis Jadi Kepala Sekolah Berprestasi

Fita Ariyani MPd

Fita Ariyani MPd
Pekan ini menjadi pekan paling membahagiakan bagi Fita Ariyanti MPd, yang sehari-hari menjabat Kepala Sekolah SD Islam Al Abror, Situbondo. Betapa tidak, dia dinyatakan lolos seleksi sebagai kepala sekolah SD paling berprestasi di Kabupaten Situbondo.
Sebagai aktivis pendidikan dan pengurus inti di PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Situbondo, Fita, sapaan karib Fita Ariyani, telah lama dikenal sebagai guru dan kepala sekolah yang berprestasi. Terbukti, sejumlah anak didiknya nangkring pada urutan teratas pada seleksi penerimaan di SMPN I Situbondo tervaforit di Situbondo, pada tahun ajaran baru 2017.
Perjuangan Fita dalam seleksi ini cukup berat. Tapi dengan semangat dan kerja keras akhirnya mampu tembus tiga besar dan berhasil duduk pada urutan teratas dari puluhan kepala sekolah SD yang ikut se-Situbondo.
Ada banyak materi yang diujikan dalam seleksi kepala sekolah berprestasi se Situbondo ini. Mulai kecakapan presentasi dan wawancara, penguasaan bidang kurikulum sekolah serta terobosan dibidang ekstrakurikuler sekolah berhasil dikupas Fita dengan baik.
“Nantinya kepala sekolah terbaik akan mewakili Kabupaten Situbondo untuk bersaing ditingkat Provinsi Jatim. Tentu hal ini menjadi impian semua peserta lomba ini, termasuk saya,” ujar Fita.
Saat ini, lanjut Fita, dirinya masih fokus pada pelaksanaan supervisi kunjungan ke sekolah-sekolah sebagai bagian dari tahapan seleksi kepala sekolah berprestasi tingkat Kabupaten Situbondo.
Selanjutnya, ulas perempuan yang menjadi langganan pembawa acara pada setiap kegiatan PGRI di Kabupaten Situbondo, akan menunggu final pengumuman akhir lomba Kasek berprestasi tersebut. “Nanti akan menerima piala dan penghargaan sebagai kepala sekolah berprestasi 2017,” katanya.
Dalam lomba itu, sedikitnya ada berbagai tingkatan yang dilombakan. Di antaranya tingkat guru TK dan kepala sekolah TK di 17 Kecamatan; guru SD dan kepala sekolah SD di 17 kecamatan; guru SMP dan kepala sekolah SMP di 17 kecamatanĀ  serta para pengawas SD hingga pengawas SMP juga diikutkan dalam lomba yang diadakan setiap setahun sekali itu.
“Saya sangat optimis bakal meraih juara kepala sekolah SD berprestasi, sebab dari seleksi kemarin sudah nangkring diurutan teratas. Tapi itu bukan menjadi jaminan, makanya saya akan terus berusahaya dan kerja keras agar menjadi yang terbaik,” pungkasnya. [awi]

Tags: