Jambore Bikers Kawasaki Ninja Jadi Ajang Promosi Wisata

Jambore Bikers KNCI Nasional ke 4 di Taman Candra Wilwatikta, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (11/8) siang. [/Hilmi Husain/bhirawa]

Kab.Pasuruan, Bhirawa.
Komunitas Kawasaki Ninja Club Indonesia (KNCI), melaksanakan Jambore Nasional ke 4 di Taman Candra Wilwatikta, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (11/8) siang. Dipilihnya Pasuruan sebagai lokasi KNCI secara nasional, selain untuk ajang silaturahmi KNCK, juga untuk memperkenalkan potensi wisata sekaligus budaya.
President Kawasaki Ninja Club Indonesia, Rivky Kaka menyampaikan Jambore Nasional KNCI ke 4 itu mengambil tema sosial. Yakni ajang promosi wisata dan budaya di Kabupaten Pasuruan.
“Tema kami, lebih ke arah promosi wisata sekaligus budaya di Pasuruan. Sehingga Pasuruan yang sudah terkenal dunia wisata dan budayanya, akan lebih terkenal lagi,” ujar Rivky Kaka.
Saat ini, ribuan bikers KNCI sudah melakukan registrasi atas berpartisipasi dalam ajang silaturahmi KNCK. Kegiatan yang bersamaan dengan HUT Kemerdekaan RI ke 72, juga menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.
“Sikap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa seperti itulah yang selalu kami tekankan kepada anggota komunitas. Satu lagi adalah kami ini cinta damai. Komunitas KNCK bukan komunitas jalanan yang tak bermanfaat, akan tetapi memberikan contoh baik,” ungkap Rivky Kaka.
Satu anggota komunitas S’MOC (Sexy Motolady Community), Heney, mengungkapkan setiap tahunnya memilih tema untuk selalu beragam dan positif.
“Dalam ajang ini juga dilakukan berbagai bakti sosial seperti bantuan kepada anak dan orangtua tidak mampu hingga lainnya. Makanya, kami ramaikan acara ini yang nanti imbasnya Pasuruan sebagai barometer wisata bikers,” kata Heney. [hil]

Tags: