Dua Pemain Jember United Perkuat Timnas U-16

Foto Ilustrasi

Jember, Bhirawa
Dua sepakbola asal Jember perkuat Tim Nasional (Timnas) U-16 dalam piala Gothia Cup di Cina. Mereka adalah Ahyar Rizal dari Kecamatan Tempurejo dan Taufiq Hidayat dari Kec  Ajung. Keduannya saat ini tergabung dalam Tim Jember United (JU).
Ketua Jember United Sirajudin mengatakan Ahyar Rizal menduduki posisi gelandang serang, sedang Taufik Hidayat posisi striker.
“Kedua pemain tersebut akan bermain bersama timnas untuk mengikuti piala Ghotia Cup tahun 2017 di China yang akan diselenggarakan bulan ini,” ujarnya.
Menurut Sirajudin, kedua pemain tersebut sudah mengikuti beberapa tahapan sebelum lolos masuk Timnas.
“Dari 700 pemain menjadi 40 pemain, dan akhirnya menjadi 22 pemain yang terpilih memperkuat Timnas U-16,” ungkapnya.
Sirajudin mengaku bangga karena kedua anak tersebut merupakan putra daerah.
“Saya bangga dengan lolosnya kedua pemain tersebut, karena kedua putra daerah dan aset daerah bagi persepakbolaan kita. Mereka akan membawa nama harum Jember di pentas persepakbolaan nasional,” katanya pula. Namun, dalam persepakbolaan Jember, Pemkab Jember tidak akan mencairkan dana hibah untuk Jember United. Karena dari hasil audit BPK 2016, Jember United  telah menerima hibah 3 kali berturut-turut. Meskipun demikian, Sirajudin akan berjuang agar para pemain Jember United mendapatkan fasilitas dan honor yang layak.” Saat ini sedang proses akan bekerjasama dengan sejumlah perusahaan dengan menggunakan dana CSR. Sehingga pemain-pemain Jember United tetap mendapat honor dan fasilitas yang layak,” tandas Sirajudin kemarin. [efi]

Tags: