Bupati Sidoarjo Berharap Perusahaan Peduli Sampah

Bupati Sidoarjo menyerahkan sepeda motor sampah secara simbolis pada Kades Tambaksawah dan Kades Tambakrejo. [achmad suprayogi/bhirawa]

Sidoarjo, Bhirawa
Masih sulitnya Pemkab Sidoarjo untuk menangani atau mengelola sampah yang menyebar dimana-mana. Khususnya di sungai-sungai yang banyak dipenuhi sampah rumah tangga membuat Bupati Sidoarjo prihatin, maka diharapkan perusahaan-perusahaan yang ada di Sidoarjo peduli terhadap penanganan sampah.
Seperti yang dilakukan PT Mega Surya Mas (PT MSM) yang peduli dengan memberikan bantuan sepeda motor untuk mengangkut sampah. Adapun desa yang diberi bantuan sepeda motor pengangkut sampah adalah Desa Tambak Sawah dan Tambak Rejo, Kec Waru, Sidoarjo.
Usai menyerahkan tiga sepeda motor pengangkut sampah, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah SH MHum kemarin sangat mengapresiasi bantuan perusahaan dari program CSR (Corporate Social Responsibility), berupa tiga motor gerobak sampah. Karena hal ini  sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada lingkungan sekitarnya.
Bupati Saiful Ilah sangat beharap apa yang telah dilakukan PT MSM ini bisa ditiru  perusahaan lain. ”Jika diikuti oleh perusahaan lain di Sidoarjo, maka persoalan sampah akan bisa teratasi dengan cepat,” harap Saiful Ilah.
Karenanya bupati berharap, ada greget serupa yang bisa dilakukan oleh perusahaan lain, agar persoalan sampah cepat teratasi. Sekali lagi saya beharap perusahaan yang ada di Sidoarjo ini diharapkan peduli terhadap sampah, utamanya kondisi sampah di lingkungannya sendiri. ”Itu harapan saya, apalagi Sidoarjo ini sudah ada Perda CSR, semoga segera dilaksanakan oleh semua perusahaan yang ada di Sidoarjo ini,” harap Saiful Ilah. [ach]

Tags: