Suasana Sel Tahanan Polresta Batu Berubah

Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata bersama para perwiranya saat berbuka puasa dengan para tahanan di sel tahanan Mapolres Batu

Kota Batu, Bhirawa
Suasana sel tahanan Mapolres Batu berubah menjadi kesan Islami. Hal ini terjadi saat Kapolres bersama para perwiranya mengajak 45 tahanannya untuk berbuka puasa di dalam sel tahanan, Senin petang (5/6) kemarin.
“Para tahanan tentunya memiliki saudara. Mereka sama-sama memiliki keluarga, istri dan anak-anak. Kita ajak berbuka puasa bersama karena saat ini mereka tak bisa berbuka bersama keluarga,” ujar Kapolres Batu, AKBP Leonardus Simarmata.
Kapolres bersama para Perwiranya nampak berbaur dengan seluruh tahanan yang saat itu mengenakan kaos tahanan warna oranye. Suasana Islami semakin kental ketika buka bersama diawali dengan tausiah oleh Ipda Totok dari anggota Bag Sumda Polres Batu.
Beberapa tahanan tampak meneteskan air mata saat doa dipanjatkan menjelang bedug adzan magrib berkumandang.
Leonardus menambahkan bahwa ini merupakan pertama kali pihak kepolisian mengadakan acara buka bersama dengan para tahanan. Tujuannya tidak lain untuk berbagi kebahagiaan pada sesama saudara di bulan suci penuh rahmat tersebut.
Dalam kesempatan tersebut, juga dijadikan ajang silaturrahmi sekaligus meminta maaf dengan para tahanan. Diketahui, Leonardus akan segera mengakhiri masa tugasnya di Polres Batu. Informasi yang dihimpun Bhirawa, Ia akan mendapatkan jabatan baru sebagai Kapolres Mojokerto Kabupaten.
“Kami juga mendoakan mereka untuk dibukakan pintu taubat dan kembali ke jalan yang benar. sehingga saat keluar dari hukuman, bisa menjadi pribadi yang lebih baik,”harap Leonardus. [nas]

Tags: