Ditinggal ke Sawah, Tiga Rumah Terbakar di Nganjuk

Warga melihat puing rumah yang hangus akibat kebakaran di Dusun Kajang Desa Bungur Kecamatan Sukomoro. (ristika/bhirawa)

Kab.Nganjuk, Bhirawa
Diduga akibat hubungan arus pendek listrik, tiga rumah warga Dusun Kajang, Desa Bungur, Kecamatan Sukomoro ludes terbakar. Akibatnya keluarga Darto (60), Harmujiono (55) dan keluarga Karnan (55), sementara mengungsi ke rumah tetangga terdekat.
Informasi yang dihimpun Bhirawa menyebutkan kebakaran besar terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Harmujiono, tetangga Darto yang baru pulang dari sawah melihat kepulan asap dari atap rumah Darto. Saat musibah kebakaran terjai, rumah Darto kosong karena seluruh keluarganya masih berada di sawah.
Harmujiono seketika berteriak “Kebakaran…kebakaran!”dan panik hingga didengar oleh beberapa tetangga lainnya. Tidak heran Harmujiono panik, karena rumahnya memang berdempetan dengan rumah Darto. Tidak lama warga berbondong-bondong  datang sambil membawa ember berisi air, berusaha memadamkan api yang sudah membesar.
“Salah satu warga bernama Agus kemudian menghubungi Polsek Sukomoro dan Unit Pemadam Kebakaran Nganjuk. Tim kami tiba di lokasi pukul 15.30 WIB,” terang Setyana Dwi Harto, Kepala Unit Pemadam Kebakaran Nganjuk
Saat dua unit mobil pemadam tiba di lokasi, api sudah merambat ke rumah Karnan yang sekaligus dijadikan toko. Tim pemadam dibantu aparat kepolisian, TNI dan warga sekitar berusaha memadamkan api, sambil mencegah agar kobaran tidak terus merembet ke rumah-rumah lain di sekitarnya. “Api akhirnya bisa padam total sekitar pukul 16.00 WIB,” ujar Setyana. [ris]

Tags: