Diantarkan Halim Iskandar, Gus Ipul Daftar Cagub ke Demokrat

Cagub PKB Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melakukan safari politik ke pengurus DPD Partai Demokrat dan ditemui Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Dr Soekarwo, Kamis (1/6). Dalam kunjungannya ini Gus Ipul ditemani Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar dan jajaran pengurus lainnya.

PKB Serahkan Cawagub ke PDIP
PD Jatim, Bhirawa
Setelah resmi mendapat rekom dari Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar mengantar Saifullah Yusuf alias Gus Ipul ke partai-partai di Jatim. Salah satunya adalah Partai Demokrat.
“Gus Ipul, hari ini (Kamis kemarin, red) kami antar ke Demokrat untuk mendapat dukungan Demokrat,” kata Pak Halim dalam sambutannya saat silaturahim Gus Ipul dengan pengurus DPD PD Jatim di kantor DPD PD Jatim Surabaya, Kamis (1/6).
Kunjungan tersebut merupakan kunjungan yang pertama ke salah satu partai di Jatim. Menurut Pak Halim, kunjungan ke Demokrat bukan melihat partainya, melainkan karena Demokrat Jatim dipimpin oleh sesepuh Jatim, Soekarwo.
“Bukan karena partainya, tapi Pakde Karwo adalah sesepuh Jatim, karena itu kami berkunjung ke Demokrat,” kata Pak Halim.
Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo menyambut baik kunjungan Gus Ipul yang diantar Ketua PKB Jatim. “Saya senang dengan situasi seperti ini, karena calon gubernurnya diantar  Ketua PKB muter-muter ke partai-partai,” ujar Pakde Karwo, sapaan akrabnya.
Pakde Karwo berharap Pilgub Jatim 2018 berjalan aman dan lancar. “Jatim ini sangat spiritual, 97,99 persen warga Jatim muslim. Saya yakin Jatim aman dan tenang,” tandasnya.
Namun demikian dari hasil ini akan dilaporkan ke Majelis Tinggi partai yang akan memutuskan. Tapi bukan berarti Partai Demokrat akan menutup pendaftar lain. “Tapi memang kita dan PKB sudah intens,”tegas Pakde Karwo.
Sedang Halim Iskandar mengaku jika Gus Ipul sudah resmi diusung oleh PKB dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang. Karenanya Ketua DPRD Jatim ini mengantarkan Gus Ipul ke Demokrat. Apalagi sejak awal Pakde Karwo berkeinginan Pilkada di Jatim dilaksanakan secara musyawarah mufakat. “Tapi memang kita sadari tidak semuanya yang dalam media sosial mendukung kami. Tapi paling tidak gagasan Pakde Karwo yang origininal bisa kita terima dan kita ingin mewujudkan itu,”papar Gus Halim.
Termasuk dalam Pilgub Jatim ini PKB dan Partai Demokrat ingin bermusyawarah dan bermufakat mengusung Gus Ipul.

Tags: