Bojonegoro Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

7-FOTO KILAS 1 bas-Kajari, Kapolres,Kalapas dan Ketua DPC Peradi Bojonegoro, foto bareng usai kegiatan pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Kerja Bersih dan Melayani di PN Bojonegoro. (achmad basir/bhirawa)

Kab.Bojonegoro, Bhirawa
Hari ini Selasa (6/7), di Pengadilan Negeri (PN) Bojonegoro diadakan kegiatan pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Kerja Bersih dan Melayani. PN Kabupaten Bojonegoro berkomitmen meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat maupun yang terkena proses hukum.
Pencanangan dihadiri kajari, kapolres kalapas dan Ketua DPC peradi Bojonegoro, sekaligus bersama sama menandatangani piagam pencanangan. Dilanjutkan penandatanganan oleh seluruh hakim, panitera, sekretaris dan pejabat struktural fungsional serta seluruh staf.
Ketua PN Bojonegoro, Khamim Thohari menyatakan bahwa, kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan PN Bojonegoro dalam melaksanakan akreditasi badan peradilan, dan sekaligus melaksanakan apa yang telah dicanangkan oleh Mahkamah Agung kepada seluruh satuan kerja dibawahnya. “Awalnya reformasi birokrasi, tapi PN Bojonegoro sudah memulai menyiapkannya setahun setengah yang lalu, untuk penjaminan mutu pengadilan,” kata Khamim Thohari.
Menurutnya, persiapan ini dimulai dari lingkungan, taman kursi dan SOP dalam pelayanan, serta proses melayani tanpa pamrih. Termasuk melayani masyarakat dengan komponen 11 variabel dengan dilakukan survey enam bulan sekali.
Apalagi didesain tahanan lebih representatif, meskipun diproses hukum tapi dihormati sesama manusia. “Kita mentargetkan 80 persen ketercapaian, tapi hasil masukan-masukan masyarakat melebihi target 80,2 sekian persen. Namun ketercapaian itu secara komperhensif,” ujarnya. [bas]

Tags: