Tingkatkan Pengetahuan dan Kesadaran Siswa

Anak-anak membaca buku di mobil belajar keliling Sharp.

Surabaya, Bhirawa
Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya pada siswa sekolah,  PT SHARP Electronics Indonesia menyelenggarakan beragam kegiatan pendidikan lingkungan untuk memperingati Hari Bumi.
Dalam kegiatan tersebut sharp Indonesia berbagi informasi mengenai pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati dengan cara yang menarik dan menyenangkan, Selain itu Sharp juga memberikan presentasi mengenai penyebab dan dampak pemanasan global.
“Dalam kegiatan pendidikan lingkungan tersebut kami menghadirkan mobil belajar keliling SHARP Mobile Learning Station (SMLS) juga dilakukan pemutaran film lingkungan, untuk memberikan pengetahuan mengenai perkembangan teknologi, konservasi lingkungan dan perilaku hidup sehat guna meningkatkan pengetahuan dan kreatifitas anak-anak dengan cara yang menarik dan menyenangkan,” ungkap Brand Strategy Group General Manager PT SHARP Electronics Indonesia, Herdiana Anita Pisceria, Rabu (3/5) kemarin.
Herdiana menambahkan, pihaknya juga melengkapi kendaraan ini dengan buku-buku bacaan yang edukatif, Audio Visual System, Wi-Fi dan beragam permainan yang mendidik. “Melalui kegiatan ini, kami ingin meningkatkan kesadaran mencintai lingkungan sejak usia dini. Kota Banjarmasin terpilih  setelah sebelumnya SHARP Mobile Learning Station suskes mengunjungi beberapa sekolah dasar di Pulau Jawa dan Sulawesi,” jelasnya.
Bahkan di tahun ini belajar milik SHARP ini akan berkeliling ke kota-kota di pulau Kalimantan  untuk mengunjungi sekolah-sekolah dasar guna menyebarkan pengetahuan mengenai pentingnya menjaga lingkungan dan melestarikan keanekeragaman hayati Indonesia.
“Dengan kegiatan ini kami berharap anak-anak Indonesia mampu berbuat sesuatu untuk lingkungan sekitarnya. Setelah Banjarmasin mobil  belajar  keliling Sharp akan menuju Samarinda dan akan mengunjungi sekolah dasar Islam Bunga Bangsa yang berlokasi di JL. D.I Pandjaitan, No. 51 Samarinda,” terang Herdiana. [riq]

Tags: