Suka Bantu Sesamanya

M Gunawan

M Gunawan
Jika melihat profilnya, pasti masyarakat tidak tahu jika sosok yang satu ini adalah seorang yang sangat peduli dengan sesamanya. Hal itu dilakukan sejak 1991 saat M Gunawan sudah bekerja. Alasannya, karena sejak bekerja maka ayah tiga putera ini merasa bebas memberikan bantuan kepada mereka yang tidak punya.
“Pertama kali saya membantu satu keluarga. Di mana suaminya, saya perbantukan untuk menjaga parkir di toko saya. Sementara istrinya, saya perbantukan untuk memasak di rumah dan anak mereka, saya sekolahkan sampai selesai. Dan Alhamdulillah justru rejeki saya bertambah banyak dan bisa membantu mereka yang butuh uluran tangan,”tegas politisi asal PDIP ini.
Dalam waktu dekat ini, pria yang juga pengusaha ini mengaku akan memberikan bantuan renovasi rumah. Kebetulan ada pasangan suami istri yang sudah lansia dan  rumah yang ditinggali jauh dari layak. Lantainya saja dari tanah dan dinding rumahnya dari bambu alias gedhek.
“Sementara di sebelahnya telah berdiri rumah megah dengan dinding tembok. Siapa yang tidak trenyuh untuk membantu mereka. Apalagi untuk memenuhi makan sehari-hari, pasangan lansia ini hanya mengandalkan tanaman yang ada di sekeliling rumahnya,”aku anggota Komisi E DPRD Jatim ini.
Berawal dari sinilah, M Gunawan mencoba membantunya dengan melakukan renovasi rumah. ”Saya bersyukur rumah tersebut sudah selesai, meski hanya memperbaiki dinding yang sebelumnya dari bambu kini telah diganti dinding. Termasuk lantai juga telah diganti dengan semen. Paling tidak rumah yang ditempatinya sudah masuk kriteria sehat,”tegas pria yang memiliki background dari NU ini. [cty]

Rate this article!
Suka Bantu Sesamanya,5 / 5 ( 1votes )
Tags: