Sekda Bondowoso Apresiasi Ribuan PNS Naik Pangkat

Sekretaris Daerah Bondowoso, Drs H Hidayat MSi saat menyerahkan SK Kenaikan Pangkat pada perwakilan dari 1072 PNS yang naik pangkat. (Samsul Tahar/Bhirawa)

Bondowoso, Bhirawa
Sedikitnya 1072 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso, menerima Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat periode April 2017. Prosesi serah terima SK dilakukan di halaman Pemkab Bondowoso dan dikemas dengan apel pagi. Para PNS yang naik pangkat tersebut terlihat sumringah, pasalnya dengan kenaikan pangkat ini kinerja mereka di apresiasi pemerintah dan menjadi modal mereka untuk menuju jenjang yang lebih tinggi.
Wawan Setiawan, SH MH Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bondowoso mengatakan, SK Kenaikan Pangkat kepada 1072 PNS tersebut adalah wujud dari komitmen BKD dalam meningkatkan pelayanan administrasi kepegawaian. “Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Bupati dan Sekda yang telah memberikan dorongan sehingga kami dapat melakukan inovasi dan perbaikan pelayanan,” katanya.
Informasi Bhirawa di lapangan, BKD Bondowoso telah melakukan beberapa inovasi dalam bidang pelayanan, diantaranya adalah prosedur kenaikan gaji berkala dan kenaikan pangkat yang secara otomatis atau tanpa usulan. “Semuanya yang berkaitan dengan kenaikan pangkat telah kamu publikasi di laman BKD dan kontak secara langsung melalui SMS Gateway,” tambah Wawan.
Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso Drs H Hidayat MSi dalam sambutannya saat memberikan arahan dalam apel pagi mendorong PNS terus meningkatkan kinerja dan kedisiplinan. Menurut Hidayat, Bondowoso masih punya pekerjaan rumah besar untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia, meningkatkan angka lama sekolah dan menekan angka kematian ibu dan bayi. “Itu semua membutuhkan komitmen kita bersama,” ujarnya.
Sekda juga mengingatkan UU ASN  telah merekomendasikan merit sistem, maka manajemen pengelolaan pegawai akan mengedepankan kompetensi dan kinerja, sehingga mulai dari proses rekruitmen, penempatan dan promosi akan dilakukan secara profesional, terbuka, kompetetif dan akuntabel. Dalam kesempatan tersebut usai memberikan arahan pada ribuan PNS yang naik pangkat, Sekda Hidayat juga didaulat untuk menyerahkan SK kenaikan pangkat pada para PNS yang naik pangkat tersebut. [har]

Tags: