Sakit, Basofi Soedirman Dirawat di Jakarta

Mantan Gubernur Jatim Basofi Soedirman mendapat perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Pemprov, Bhirawa
Mantan Gubernur Jatim Basofi Soedirman saat ini sedang dirawat di rumah sakit di Jakarta.  Wakil Gubernur Jatim Drs H Saifullah Yusuf meminta doa untuk pemulihan kesehatan Gubernur Jatim periode 1993-1998 tersebut.
“Atas nama pribadi dan Pemprov Jatim, saya mengajak masyarakat Jatim berdoa agar kesehatan Pak Basofi segera pulih,” ujar Gus Ipul ketika dikonfirmasi wartawan di Surabaya, Minggu (7/5).
Tak hanya pulih, kata dia, Basofi Soedirman yang juga pelantun lagu dangdut berjudul Tidak Semua Laki-laki itu diharapkan segera kembali beraktivitas menjalankan kegiatannya sehari-hari.
Menurut dia, sosok Basofi ketika menjabat sebagai orang nomor satu di lingkungan Pemprov Jatim lalu merupakan pimpinan yang dicintai staf maupun rakyatnya, termasuk pencetus ide Gerakan Kembali ke Desa.
“Hasilnya sangat luar biasa dan angka urbanisasi bisa disesuaikan. Bahkan, saat ini kebijakan-kebijakan terkait desa sudah menjadi prioritas dan masyarakat bisa merasakannya,” tuturnya.
Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, Basofi Soedirman yang juga mantan Wagub DKI Jakarta itu, sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Abdi Waluyo di kawasan Menteng Jakarta Pusat.
Pria kelahiran Bojonegoro yang di akhir karier militernya berpangkat Mayor Jenderal TNI tersebut dikabarkan tidak mau makan sehingga keluarga harus membawanya ke rumah sakit dan diinfus.
Dalam catatan Bhirawa, Basofi Soedirman juga pernah dirawat di salah satu RS swasta di Surabaya karena terserang stroke ringan. Dia mengalami Transient Ischemic  Attack (TIA) atau serangan stroke sesaat.  Pria kelahiran, 20 Desember 1940 itu  mendapat perawatan tim dokter dibawah komando Prof Dr Moh Yogiantoro SpPD-KGH. Tak lama dirawat dirawat, Basofi diperbolehkan pulang. Kedisiplinannya dalam menjaga kesehatan, disebut -sebut sangat membantu percepatan proses penyembuhannya. [iib,dna]

Tags: