Safari Ramadan Jadi Ajang ER Pamitan

Walikota Batu, Eddy Rumpoko (baju muslim biru) saat menghadiri Safari Ramadan di Mapolresta Batu.

Kota Batu, Bhirawa
Tahun ini menjadi tahun terakhir bagi Eddy Rumpoko (ER) menjabat sebagai Wali Kota Batu. Karena itu ER memanfaatkan Safari Ramadhan Walikota Batu kali ini untuk berpamitan kepada warga. Walikota mengawali acara safari Ramadhan mulai Senin (29/5) petang bertempat di Mapolres Batu, dan dilanjutkan di Gedung DPRD Batu, kemarin (30/5)
ER mengatakan, meskipun Ramadhan 1438 H menjadi Ramadhan terakhirnya sebagai Walikota Batu, Namun, menurutnya, bukan berarti akan berhenti mengabdi memajukan Kota Batu. “Prinsipnya, rakyat yang di atas. Jika saya sudah tidak jadi pemimpin daerah ya ingin dekat dengan masyarakat,” ujar ER, Selasa (30/5)
Acara Safari juga dihadiri Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, Dandim 0818 Kabupaten Malang/Kota Batu Letkol ARM Muridhan, Kajari Kota Batu Nur Chusniah. Dalam kesempatan itu Walikota memberikan santuan kepada anak yatim piatu, dan diakhiri dengan mendengarkan tausiah serta buka bersama.
Dalam Safari Ramadhan di Mapolres Batu, ER mendoakan Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata sukses ditempat tugas yang baru. Diketahui Leonardus pada tahun ini juga akan mengakhiri jabatannya sebagai Kapolres Batu.
Secara khusus ER mendoakan agar karir Leonardus semakin gemilang di Kepolisian. “Semoga Pak Leo bisa segera jadi Kapolda,” kata ER.
Diketahui, Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata dalam waktu dekat akan dimutasi menjadi Kapolres Kabupaten Mojokerto. Dalam acara Safari Ramadhan, Leonardus mengucapkan permohonan maaf apabila selama kepemimpinnya ada kesalahan.
Alumnus Akpol 1997 ini juga tak lupa berterima kasih karena sudah diberi kesempatan untuk kedua kalinya mengawali program Safari Ramadhan.
“Penghargaan luar biasa diberikan kesempatan mengawali Safari Ramadhan untuk kedua kali ini,” kata Leonardus. [nas]

Rate this article!
Tags: