Puluhan Pejabat Kab.Sampang Lulus Lelang Jabatan

Warga saat melihat hasil pengumuman pejabat lulus uji kompetensi, di kantor BKPSDM Kabupaten Sampang.

Sampang, Bhirawa
Sejak dibukannya pendaftaran 3 April 2017 lalu, kini tim pansel lelang jabatan di Sampang mulai umumkan 37 pejabat yang lulus uji seleksi kompetensi, namun pejabat yang lulus masih akan menjalani tes penulisan makalah dan wawancara untuk merebut jabatan di Lingkungan Pemkab Sampang, di antaranya Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), Sekretaris DPRD Kabupaten Sampang dan Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP).
Kabid Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sampang, Arif Lukman Hidayat, Selasa (9/5) mengatakan, dari 37 peserta yang mengikuti lelang jabatan tersebut, masing-masing memperoleh nilai A dan B, sehingga mereka lulus untuk mengikuti tahapan selanjutnya yakni tes pembuatan makalah dan wawancara.
“Dari hasil tes pembuatan makalah dan wawancara yang akan digelar tanggal 9- 10 Mei 2017, nantinya pada 12 mei 2017 akan diumumkan hasilnya, sehingga pada akhirnya setiap Dinas mengerucut pada tiga calon yang lulus mengikuti lelang jabatan.
“Yang menentukan dari tiga calon pejabat tersebut adalah Bupati, sementara saat ini Bupati Sampang meninggal dunia, sehingga pada akhirnya hasil tersebut masih akan dikonsultasikan pada pemerintah Provinsi Jawa Timur,” terang Arif Lukman Hidayat yang akrap disapa Yoyok.
Lebih lanjut, Yoyok mengatakan, lelang jabatan ini berlaku untuk umum pada aparatur sipil negara (ASN), dari mana pun boleh ikut serta, termasuk Sampang. Kemudian pejabat yang selama ini berstatus fungsional atau non job boleh ikut juga asalkan sanggup memenuhi persyaratan yang diminta. “Setiap peserta yang mengikuti lelang tidak dikenai biaya sepeser pun, adapun anggaran APBD Sampang yang nempel di bidang kami, untuk lelang jabatan total keseluruhan kurang lebih Rp 250 juta,” kata Yoyok.
Data Hasil Seleksi JPT Pratama di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sampang, di antaranya, Kepala Satpol PP Kab Sampang, terdiri dari 16 peserta: Abdus Syakur, Kusno Abdullah, Suryanto, Yulis Juwaidi, Mohammad Fadeli, R. Chalilurrachma, Arief Budianshor Munikra, M. Tholkhah, Achmad Kusairi, Jaya Abrianto, Hamdani, Moh. Farid Makruf, M. Misdawi, Hj. Chairiyah, Moch Sutrisno.
Kepala Dinas Pendidikan Kab Sampang, terdiri dari 5 peserta: H.M. Jupri Riyadi, Ahmad Mawardi, Nor Alam, Imam Sanusi, Sutrisno. Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kab. Sampang,  terdiri dari 8 peserta: Suparto, Ummi Hanik Laila, Satriyo Wahyudi, Susanta, ABD Hannan, Anang Djonaedi, Moh Zainullah, Majid Syamroni.
Sekretaris DPRD Kab. Sampang,  terdiri dari 8 peserta: Moh Anwari Abdullah, M. Wasaton Hadi, Harunur Rasyid, Jameiral Urip, Anwar, Heru Cahyono, Taufikurrahman, Tri Jayadi.( dengan total pejabat yang lulus  uji seleksi kompetensi sebanyak 37 Peserta). [lis]

Tags: