Peringati Hardiknas, AMPI Jatim Serahkan Sumbangan Komputer

Surabaya , bhirawa
Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), DPD AMPI Jatim (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia) Jatim menyerahkan bantuan seperangkat komputer dibeberapa SMK di Madura. Harapan pemberian bantuan ini agar siswa di Madura bisa melek komputer.
Ketua AMPI Jatim, Pranaya Yudha mengatakan hampir sebagian besar sekolah khususnya SMK di Madura masih tertinggal khususnya soal IT. Karenanya, untuk meningkatkan pengetahuan soal tekhnologi informasi, AMPI jatim akhirnya memberikan seperangkat komputer di SMK Sabilillah Internasional.
”Kami sengaja memberikan bantuan seperangkat komputer kepada siswa SMK. Kami berharap bantuan ini dapat meningkatkan SDM siswa SMK dalam memasuki dunia kerja atau persaingan untuk mendapatkan pekerjaan,”tegas pria yang juga Anggota Komisi B DPRD Jatim ini yang dihubunungi lewat telepon genggamnya, Selasa (2/5).
Ditambahkannya, saat ini kondisi SDM di  P Madura sangat memprihatinkan. Rata-rata dari siswa mengaku tidak paham dalam mengoperasikan computer. Tak heran banyak sekolah disana menerapkan UN dengan model papper (kertas) daripada berbasis computer. Berawal dari sinilah bantuan AMPI Jatim di Madura.
Selain memberikan bantuan seperangkat computer, sekalius menyerahkan bantuan modal Rp100 juta kepada beberapa kelompok Pemuda sampan. Pemberian modal kerja ini diharapkan meminimalisir adanya pengangguran yang arahnya pada kejahatan. Apalagi diketahui jumlah kejahatan di Madura trendnya setiap tahun meningkat.
”Dari pemberian modal kerja ini diharapkan membuat mereka mandiri sekaligus mengurangi pengangguran,”papad Pranaya yang didampingi Ketum DPP AMPI, Dito Ariotedjo. [cty]

Tags: