Parade Batikku Batikmu Diramaikan DJ Performance

Wali Kota Mojokerto bersama isteri dalam sebuah acara yang bertemakan Batik Mojokerto. [kariyadi/bhirawa]

Kota Mojokerto, Bhirawa
Minimnya destinasi wisata alam di Kota Mojokerto mendorong munculnya event yang bisa mendongkrak hidupnya pariwisata di kota mungil ini. Diantaranya event Parade Batikku Batikmu yang tahun ini memasuki event kelima. Terobosan untuk menambah daya tarik ajang fashion show inipun terus dilakukan, yang terbaru dengan menyuguhkan penampilan Disc Jockey disela-sela penampilan para model.
”Ada yang baru untuk penampilan parade batikku batikmu tahun ini. Ditambahkan ada penampilan DJ, biar tambah seru,” ujar Nyong Laruna, salah satu panitia, Kamis (11/5) kemarin.
Pria yang rutin terlibat dalam event yang digelar Dinas Pemuda Olah Raga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Mojokerto ini bahkan memberikan garansi tahun ini bakal banyak kejutan.
”Yang pasti jumlah peserta labih banyak dari tahun lalu. Selain itu kita juga pastikan perubahan layout, lighting, hingga sound system lebih baik lah,” umbar pria yang aktif dibidang modelling ini.
Puncak acara Parade Batikku Batikmu ini bakal dihelat di catwalk sepanjang 500 meter persis di depan GOR dan Seni Jl Gajah Mada, Kota Mojokerto. Pada event yang dilaksanakan, Sabtu (13/5) malam itu juga akan diisi aksi lenggak lenggok pasangan pejabat Pemkot Mojokerto.
”Pak wali kota dan ibu nanti juga akan tampil dengan busana batik. Pimpinan OPD juga tampil bersama pasangannya juga,” timpal Subambihanto, Kepala Disporabudpar Kota Mojokerto.
Sebelum penampilan para model, acara bakal diawali dengan penampilan wali kota beserta para pimpinan OPD. Mereka bakal menampilkan busana batik karya pengrajin dari Kota Mojokerto. Acara yang dikemas malam hari itu, dipastikan akan ditunjang dengan kekuatan lampu maupun panggung yang bagus.
”Persiapan sudah matang. Dan terakhir saya memantau langsung tehnical meetingnya. Ada beberapa hal yang saya koreksi. Dan Insyaallah sudah siap untuk dilaksanakan,” imbuh Subambihanto.
Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto ini menambahkan, event tahunan ini menjadi salah satu andalan pariwisata di Kota Mojokerto. Menurutnya, setiap tahun selalu ada yang baru ditampilkan pada helatan itu.
”Masyarakat bisa melihat langsung acara ini dan gratis. Berbagai model batik karya pengrajin Kota Mojokerto akan tampil. Selain itu para model mulai dari anak anak hingga dewasa juga bakal menampilkan kebolehannya,” pungkas Subambihanto. [kar]

Tags: