KPUD Sampang Ingin Kepastian Anggaran Pilkada

Syamsul-Muarif-Ketua-KPUD-Sampang-saat-kunjungi-kantor-Pemkab-Sampang.

Sampang, Bhirawa
Guna memastikan anggaran sebesar Rp 35 miliar,  untuk kegiatan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sampang 2018 mendatang. Empat komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang mendatangi kantor Pemerintah Daerah (Pemda) setempat. Selasa (30/5).
Ketua KPU Sampang Syamsul Muarif menyatakan, kedatangan empat komisioner ke Pemkab tidak lain untuk memastikan rencana Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (PNPHD). “Target kami,  bulan depan naskah itu sudah ditandatangani. Dan sementara ini merupakan koordinasi awal untuk pembahasan naskah itu, karena nanti ada poin-poin yang harus disepakati bersama,” tuturnya dihadapan awak media.
Syamsul menjelaskan, salah satu poin pembahasan dalam naskah tersebut anggaran pelaksanaan Pilkada dilakukan dalam dua tahun anggaran, sehingga otomatis anggarannya akan dicairkan dua kali. “Rp 5.250.000.000 di tahun 2017, dan sisanya untuk ditransfer di tahun 2018 mendatang. Dan diperkirakan tahapan Pilkada di Sampang akan dimulai pada September-Oktober itu sudah start tahapan pilkada,” jelasnya.
Namun disisi lain, pihaknya mengaku ada dana tambahan sebesar Rp 4 miliar yang digunakan untuk Pilgub. “Dana sharing itu sebesar Rp 4 miliar. Digunakan khusus untuk Pilgub nantinya,” pungkasnya. [lis]

Tags: