Korpri Kabupaten.Situbondo Gelar Muskab 2017

Ketua muskab Korpri Situbondo Akhmad Yulianto saat melaporkan kegiatan dihadapan Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dan Sekda Syaifullah serta pengurus Korpri Provinsi Jatim kemarin (17/5). ( sawawi/bhirawa).

Situbondo, Bhirawa
Sedikitnya 200 jajaran pengurus Korpri Kabupaten Situbondo menggelar musyawarah Kabupaten (muskab) tahun 2017 di lantai II gedung Graha Wiyata Praja Sekretarat Pemkab Situbondo Rabu (17/5). Acara dibuka oleh Bupati Situbondo Dadang Wigiarto serta Sekda Syaifullah serta dewan Pembina Korpri Provinsi Jawa Timur. Seluruh  pimpinan OPD se Kabupaten Situbondo juga ikut ambil bagian dalam pelaksanaan Muskab Korpri yang dilaksanakan sehari penuh tersebut.
Ketua Muskab Korpri Situbondo Akhmad Yulianto menerangkan, Muskab kali ini diadakan untuk melakukan penilaian atas pertanggung jawaban dewan pengurus masa kerja 2011 20016 serta untuk menetapkan program kerja Korpri untuk masa 2017-2022. “Dalam Muskab kali ini juga mengagendakan pemilihan personil dan penetapan susunan personalia Korpri Situbondo,” ujar pria yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pembinaan SDM Kab Situbondo itu.
Kata Yulianto, dalam penyelenggaraan Muskab dilakukan oleh panitia yang dibentuk berdasarkan keputusan dewan pengurus Korpri Kabupaten Situbondo. Adapun para peserta Muskab, lanjut Yulianto, diikuti sebanyak 200 peserta serta diikuti Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jatim sebagai peninjau. “Selain itu juga diikuti Dewan Penasehat Korpri Situbondo, pimpinan OPD se-Situbondo, unsur Ketua dan Sekretaris OPD, unsur ketua dan sekretaris Kantor Kecamatan serta unsur pengurus OPD Pendidikan dan Kesehatan,” urai Yulianto.
Masih kata Yulianto, khusus untuk materi musyawarah meliputi penyampaian dan pengesahan masa kerja tahun 2011-2016 dan juga membahas rancangan kerja tahun 2017-2022 serta penetapan personailia pengurus Korpri Situbondo 2017-2022. “Kegiatan ini diselenggarakan dengan dukungan anggaran APBD serta kas Korpri Situbondo,” pungkas mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan tersebut.
Sementara itu Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dalam arahannya meminta para PNS dilingkungan Pemkab Situbondo untuk terus meningkatkan kualitas kinerja di satuan masing masing. Bupati juga meminta PNS untuk mencari kreasi dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat serta selalu memberikan contoh dan teladan kepada masyarakat dalam  pengabdian sebagai aparatur negara. “Saya minta PNS untuk selalu memberikan tauladan kepada masyarakat,” pinta Bupati dua periode itu kemarin. [awi]

Tags: