Ketua Kadin Jatim Lantik Ismet Jauhari

Ketua Kadin Jawa Timur La Nyalla Mahmud Mattalitti

Lamongan, Bhirawa.
Pengurus Kamar Dagang Industri (KADIN) Kabupaten Lamongan resmi di lantik oleh Ketua Kadin Jawa Timur La Nyalla Mahmud Mattalitti di pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, Rabu(3/5)
Ketua Kadin Lamongan Ismet Jauhari mengatakan,mengoptimalisasikan dan mensinergikan dengan peran lebih dan bekerjasama dengan pemerintah
Banyak investasi masuk, ini merupakan tantangan dan peluang bagi pengurus kadin sehingga tidak hanya mampu menjadi penonton tapi juga pemain.
Kami berharap Kadin nantinya dapat menjalan program programnya yang seiring dengan kebijakan dan program pemkab lamongan.
Menjalankan amanat garis yang sudah di gariskan oleh AD ART Kadin.
Semoga kedepan kita mampu menjalankan fungsi organisasi dengan baik dan benar” Pungkas Ismet.
Sementara itu Ketua Kadin Jawa Timur La Nyalla Mattalitti menegaskan jika sekarang menitik fokuskan pada sektor UMKM di setiap daerah.
“keberadaan Kadin tidak lain untuk membicarakan tentang perdagangan. Untuk meningkatkan daya saing di internasional, maka kita harus menyusun strategi dengan baik dan bersama – sama untuk mengintregasikan dari segala lini.Kadin lamongan harus menjadi fungsi mediasi dengan pelaku industri UMKM”Tegas La Nyalla Matalitti
Dia juga menambahkan, Fokus pada sektor UMKM mejadi pilihan kita untuk meningkatkan perekonomian. “Tentu bimbingan dari Kadin dengan harus terjun ke lapangan untuk hadir di tengah pengusaha kecil “Tambahnya
Senada dengan hal itu Bupati Fadeli mengatakan, Kadin sudah sesuai dengan visi misi Lamongan yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan berdaya saing.
“UMKM di Lamongan cukup besar hampir seluruh rumah tangga ada UMKM nya.252 ribu lebih UMKM di Lamongan sudah bergerak”Kata Fadeli.
Menurutnya, Keberadaan Kadin sudah tepat untuk menyemangati UMKM di Lamongan dan harus digerakkan ,harus di dorong, Nah semua itu juga perlu peran besar dari Kadin.
“Nanti kita akan menfasilitasinya,Kita dorong, namun itu tak lepas dari pembiayaan. Lewat UMKM Kita ingin cepat mengurai kemiskinan di Lamongan” Pungkas Fadeli.
Pada pelantikan tersebut juga di meriahkan oleh pameran produk – produk UMKM Kabupaten Lamongan.Antara lain, sambel kowel, kripik olahan dari bahan dasar ikan,Olahan dari tumbuhan dan apohon Tin serta ada Batik sendang nduwur dan bermacam – macam produk UMKM lainya. [Mb9]
Foto : Kadin Jawa Timur Tegaskan Untuk Fokus pada sektor pengembangan UMKM di daerah – daerah. (Alimun Hakim/Bhirawa).

Tags: