Jajaran Polresta Batu Rajin Gelar Razia

Polisi kerap melakukan razia di jalan raya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

(Libur Panjang Menelan Korban)
Kota Batu, Bhirawa
Liburan panjang di Kota Batu minggu kemarin membawa korban jiwa. Kecelakaan maut terjadi di Jl Raya Bukit Berbunga Sidomulyo, pada Sabtu (29/4) siang. Tabrakan beruntun yang melibatkan 3 motor telah mengakibatkan 1 orang meninggal dunia.
Diketahui, satu korban meninggal atas nama Buari, 51th, pengendara Honda Tiger N 6622 CN, warga Jl Mawar Merah, Dusun Sukorembug, Desa Sidomulyo. Sementara pengendara Honda Vario N 4004 LZ yang dikendarai oleh Catur Prasetya Hadiwahyudi A, 39th, pegawai Dinas Kominfo Pemkot Batu, warga Jl Trunojoyo Songgokerto menderita luka di tangan kiri dan dahi.
Adapun luka ringan dialami Tito Dwi Febriyanto, 15th, warga Jl Cemara Kipas, Desa Sidomulyo yang mengendarai motor Honda Bebek 70 N 4594 KA. “Saya tahunya korban sudah jatuh di aspal, tubuhnya sudah terbujur di tengah jalan, saya tidak berani melihat, posisi tabrakannya saya tidak tahu persis, tahu-tahu sudah bress,” ujar saksi mata, Harti.
Begitu tabrakan, kata Harti, korban langsung tidak bergerak. Karena takut, ia langsung lari pulang bersama Sugiarti. Sementara di TKP, warga mengamankan jenazah korban Buari yang saat itu sudah tidak bergerak.
“Kemungkinan peristiwa ini terjadi sepulang korban dari makan siang. Jam segini, korban biasanya baru makan siang,” jelas tetangga korban MD, Suroto.
Kecelakaan ini terjadi di dekat stand bunga milik Buari. Beberapa saksi menuturkan kepada polisi bahwa saat itu, korban mengendarai motor Honda Tigernya berjalan dari arah Selatan (Batu Kota) menuju ke Utara (Desa Sidomulyo).
Sampai di tempat kejadian perkara, korban bermaksud berpindah lajur ke arah kanan dengan tujuan berputar balik. Selanjutnya secara bersamaan dari arah yang sama melintar motor Vario yang dikendarai Catur.
Di belakang motor Catur terdapat Honda bebek yang dikendarai oleh Tito. Karena terlalu dekat, akhirnya terjadi tabrakan beruntun. Korban yang saat itu tidak menggunakan helm, terhempas ke aspal dan mengalami luka terbuka pada kepala dan menghembuskan nafas terakhir di TKP.
Kasubag Humas Polres Batu, AKP Waluyo mengatakan bahwa hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pasti kejadian tersebut.
“Kita masih dalam penyelidikan atas kejadian tabrakan maut ini untuk tindaklanjutnya,” terang Waluyo. [nas]

Tags: