Istri PNS Sidoarjo Lomba Fashion Hari Kartini

Salah satu istri PNS Sidoarjo bergaya bak seorang model, saat peringatan Hari Kartini di Lingkungan Kantor Setda Sidoarjo. [alikus/bhirawa]

Sidoarjo, Bhirawa
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyemarakkan peringatan Hari Kartini. Belum lama ini, para istri PNS Kab Sidoarjo yang bergabung dalam Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang berada di lingkungan Sekretariat Daerah Pemkab Sidoarjo, berpartisipasi dengan melakukan gelar lomba fashion yang digelar di Ruang Delta Karya Setda Sidoarjo.
Meski para istri PNS Sidoarjo ini harus berpakaian kebaya, tapi mereka tetap mampu berfashion, dengan berjalan lenggang lenggok bak seorang model profesional. Sedangkan bagi yang canggung, jalan lenggak lenggok mereka terlihat sangat lucu.
”Kegiatan ini, menurut kami cukup menarik dan menghibur, acara ini bukan masalah menang atau kalahnya tapi yang esensi adalah kita tidak lupa dan tetap ikut menyemarakkan Hari Kartini dengan berbagai macam kegiatan,” kata salah satu pengurus DWP di Setda Sidoarjo, Ny Vony Ari Suryono.
Acara ini berlangsung cukup lama. Karena sudah dimulai sekitar pukul 09.00 WIB hingga berakhir sekitar pukul 11.30 WIB. Dikarenakan jumlah istri PNS yang mengikutinya ada sekitar 75 orang.
Disampaikan Ny Vony, yang istri dari Kepala Bagian Umum Pemkab Sidoarjo, Ari Suryono SSos MSi itu, memang para anggota Dharma Wanita Persatuan di lingkungan Setda Sidoarjo agak terlambat memperingatinya. Dikarenakan masing-masing pihak memiliki kesibukan, sehingga sulit menetapkan kegiatannya.
”Kita gelar peringatan Hari Kartini ini, sekalian kita barengkan dengan rapat Pleno DWP di Setda,” katanya.
Tiap tahun menurut ia, peringatan Hari Kartini tetap diperingati, namun jenis kegiatannya selalu berbeda-beda. [kus]

Tags: