Suka Eksplorasi Smartphone

Efendy Susanto

Efendy Susanto
Bekerja di salah satu perusahaan smartphone, membuat MBG Trainer Lead Lenovo Indonesia Efendy Susanto akrab dengan sentuhan teknologi baru. Pria yang karib dipanggil Afen ini dengan lihai bisa membandingkan fasilitas dan aksesoris dengan dukungan teknologi yang ada di berbagai smartphone.
Kelihaian ini didukung salah satunya karena kegemarannya dalam berekpslorasi, menjajal kemampuan smartphone baru yang terus bermunculan. “Eksplorasi fasilitas  smartphone saya lakukan selain hobi, juga tuntutan pekerjaan. Dengan hobi ini saya  bisa mengetahui plus minus setiap smartphone dan bisa melihat animo dan kebutuhan pasar,” kata Afen saat di Surabaya belum lama ini.
Eksplorasi itu juga dia lakukan terhadap varian produk baru smartphone khusus untuk pasar premium, Moto Z dan Moto Z Play yang dilempar di pasaran sejak awal April lalu. Kedua varian ini memiliki aksesoris tambahan yakni Moto Mods yang mendapat animo tinggi dari masyarakat.
Dijelaskannya Moto Mods adalah perangkat modular tambahan yang disematkan Motorola yang kini di bawah bendera Lenovo. Bisa dibilang, Moto Mods adalah alat modifikasi untuk meningkatkan salah satu fungsi yang ada di kedua varian ponsel secara instan.
Di antara mods yang digemarinya adalah Insta-Share Projector. Modular ini berguna untuk memproyeksikan gambar atau video yang sedang diputar di ponsel ke bidang layar yang lebih besar, seperti halnya proyektor pada umumnya. Selain itu Hasselblad True Zoom Mod. Dengan modular ini, dia mengaku bisa melakukan sepuluh kali zoom in objek foto tanpa mengurangi resolusi. Desain modular kamera ini berukuran lebih besar dibanding yang lain karena mengikuti desain kamera sungguhan. “Dengan otak-atik ini akhirnya saya paham kenapa aksesoris tambahan ini stoknya sempat habis di pasaran,” katanya sembari tersenyum. [tis]

Rate this article!
Tags: