Sepuluh Paskibra Kota Kediri Ikuti Seleksi di Jatim

Wakil Wali Kota Lilik Muhibbah memberikan jaket secara simbolis pada anggota Paskibra.

Kota Kediri, Bhirawa
Kota Kediri mengirimkan sepuluh calon pasukan pengibar bendera (Paskibra) ke Provinsi Jawa Timur untuk mewakili Kota Kediri untuk mengikuti seleksi. Pelepasan keberangkatan Paskibra ke Provinsi Jawa Timur dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibah  di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri, Selasa (18/4).
Diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan olahraga (Disparpora) nur Muhyar, seleksi calon Paskibra Provinsi Jawa Timur ini dari kurang lebih 560 orang Paskibra Kota Kediri yang mendaftar dipilih sepuluh orang untuk mewakili Kota Kediri. “Saat di Provinsi Jawa Timur diambil dua orang putra-putri perwakilan Kota Kediri dan menjadi Paskibra provinsi, selanjutnya dari provinsi dipilih yang terbaik untuk diseleksi di tingkat nasional.”  kata Nur Muhyar.
Sementara  Wakil Wali Kota Kediri mengatakan dari sepuluh terbaik yang terpilih akan dikirim ke Provinsi Jawa Timur. “Saya sangat bangga kepada sepuluh terbaik ini yang terpilih untuk mewakili Kota Kediri,” ujarnya.
Pesan Wali Kota Kediri untuk sepuluh Paskibra terpilih yaitu jaga nama baik Kota Kediri, sukses dan lancar dalam seleksi Paskibra di Provinsi. “Harapan saya sesibuk apapun kalian dalam paskibra tentunya tidak lupa untuk mengganti waktu belajar, sehingga tidak mengganggu sekolah yang merupakan tugas utama kalian menjadi siswa-siswi terbaik bagi Kota Kediri,” kata Ning Lik.
Sepuluh Paskibra yang mewakili Kota Kediri ke tingkat Provinsi Jatim terdiri dari 5 putra dan 5 putri yaitu Muhammad Bima Aria Laksana, M.Raffi Ramadhan, Ellysa Aulia Rahmi, Fuad Iqbal Taufiqurrahman, M.Fahmi Maulana, Belva Avila Yustisia, Fiza Bella R.U, Shannon Michelle .B, Feniyandini Nurputri Emayanti, Febiarta Suryana.
Ketika diberangkatkan Wakil Walikota Kediri, sepuluh calon paskibra ini didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga Nur Muhyar, pelatih, kepala sekolah dan wali murid. [van]

Tags: