Persela Lamongan ”Cukur” Madura United 2-0

Persela Lamongan mampu memetik kemenangan Perdana di kandang Surajaya dengan mengalahkan Madura United(Alimun Hakim/Bhirawa).

(Fighting Spirit Tinggi )
Lamongan, Bhirawa.
Persela Lamongan bermain dikandang penuh dengan fighting spirit tinggi. Terbukti, di depan ribuan supoerternya Laskar Jaka Tingkir  Persela Lamongan sukses menggepuk Laskar Sapi Kerap Madura United dengan dua gol- nya pada pekan kedua Liga I Gojek Traveloka di bumi Surajaya, Jumat(21/4).
Tepat pada hari keemasan Persela di 50 tahunya, jajaran pemain dan pelatih serta manajemen kebanggaan warga kota soto tersebut mampu mempersembahkan kemenangan Perdana di kandang .
Pemain belia Persela Fahmi Al Ayyubi menjadi pemecah kebuntuan Persela pada menit ke “38 setelah memaksimalkan umpan Bobby Wirawan.
Tanpa kompromi Fahmi menyelesaikannya melalui sepakan kaki kanan sehingga mampu merobek jala gawang Madura United.
Unggul hingga turun minum dibabak pertama dengan skor 1- 0 melalui gol pembuka Fahmi ,membuat fighting spirit pemain Persela semakin tinggi.
Gemuruh stadion surajaya kembali menggema saat striker Persela Ivan Carlos mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di babak kedua dengan tendangan keras pada sisa sisa meni ahir.
Striker haus gol tersebut tak memberi ampun penjaga gawang Madura United Angga Saputro meski sudah mati gerak kala tak mampu mengantisipasi bola mentah dari croosing pemain Persela senior Zainal Arifin yang membentur mistar gawang.
Ivan Carlos yang berdiri bebas di mulut gawang ,tanpa basa basi menyambar dengan tendangan poli keras kaki kananya, Madura United semakin tertinggal dua gol dari tuan rumah.
Meski perlawanan Madura United digencarkan, hingga wasit Novari Ihsan yang memimpin pertandingan tersebut meniupkan peluit panjangnya.Persela Lamongan sukses menutup pertandingan dan menjaga jala Khoirul Huda bersih dari gol tim tamu.
“Kita dikagetkan dengan permainan persela dan ada beberapa kesalahan yang kita buat sehingga kita kalah”Ungkap Pelatih Madura United Gomez usai pertandingan pada room konfrensi Pers.
Dia menambahkan ,Permainan shooting dan beberapa peluang berhasil kita buat tapi tak membuahkan hasil.Selamat untuk persela yang fighting spiritnya tinggi sehingga berhasil memenangi pertandingan”Tambahnya.
Sementara itu pelatih Persela Lamongan Hery Kiswanto mengatakan, Saya sangat apresisasi kepada para pemain persela Lamongan yang begitu agresif,disiplin dan sabar.Walaupun dari awal sudah saya tekankan untuk bermain menyerang”Kata Herkis sapaan akrabnya.
Menurut Herkis, Gol pertama Fahmi Al Ayyubi membuat semangat para pemain terjaga.Tekad para pemain untuk memenangkan pertandingan terwujud, ini adalah momentum yang kita jaga dan kita teruskan di pertandingan berikutnya.
“Kemenangan ini kita persembahkan spesial untuk seluruh warga Lamongan “Pungkasnya. [Mb9]